Breaking News:

Berita Konawe

Smelter PT OSS di Morosi Konawe Terbakar, Karyawan Berlarian Menyelamatkan Diri

Bangunan Smelter PT Obsidian Stainless Steel atau PT OSS, di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Bangunan smelter PT Obsidian Stainless Steel atau PT OSS, di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Bangunan smelter PT Obsidian Stainless Steel atau PT OSS, di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar.

Kebakaran terjadi di bagian tungku areal pabrik peleburan feronikel PT OSS, Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, Selasa (16/11/2021).

Belum diketahui penyebab dari kebakaran ini, Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso belum menjawab pesan WhatsApp jurnalis TribunnewsSultra.com.

Salah seorang karyawan PT OSS yang enggan disebutkan namanya membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Baca juga: Polisi Pastikan Korsleting Jadi Penyebab Kebakaran di Pasar PKL Kendari, 8 Gudang Jualan RB Ludes

"Iya (benar) ada kebakaran, baru juga dapat kabar," kata karyawan tersebut saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger, Selasa (16/11/2021) sore.

Dalam video yang diterima TribunnewsSultra.com, sejumlah karyawan berlarian keluar bangunan berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

Mereka tampak menjauhi kobaran api, di sisi yang lain, sejumlah karyawan hanya pasrah melihat kepulan asap yang keluar dari dalam smelter.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran di bangunan smelter PT OSS tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved