Breaking News:

MotoGP

LENGKAP Hasil Akhir MotoGP 2021, Moto2, Moto3, Pembalap Terbaik, Juara Konstruktur, Rookie Terbaik

Lengkap hasil akhir MotoGP 2021, Moto2, dan Moto3, klasemen, pembalap dan tim terbaik, juara konstruktur, hingga rookie terbaik.

Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Lengkap hasil akhir MotoGP 2021, Moto2, dan Moto3, klasemen, pembalap dan tim terbaik, juara konstruktur, hingga rookie terbaik. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Lengkap hasil akhir MotoGP 2021, Moto2 2021, dan Moto3 2021, klasemen akhir, pembalap dan tim terbaik, juara konstruktur, hingga rookie terbaik.

Seri Grand Prix Sepeda Motor (MotoGP) 2021 resmi berakhir seiring berakhirnya balapan MotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (14/11/2021).

Pada balapan terakhir di musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati) finis pertama disusul Jorge Martin (Pramac Racing) dan Jack Miller (Ducati).

Hasil tersebut sekaligus memastikan Bagnaia menjadi runner-up MotoGP 2021 dengan tertinggal 26 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menjadi juara dunia.

Sedangkan, hasil Moto2 Valencia 2021 memastikan Raul Fernandez di posisi kedua di bawah Remy Garder yang menjadi juara dunia Moto2 2021.

Baca juga: Kabar Terbaru Marc Marquez Tak Ikut MotoGP Valencia 2021, Akhirnya Manajer Buka Suara Soal Cedera

Untuk seri terakhir Moto3 Valencia 2021, peringkat 1 dan 2 klasemen musim ini tak berubah, Pedro Acosta sebagai juara dunia Moto3 2021 disusul Dennis Foggia di posisi runner up.

Tak hanya menutup balapan musim tahun ini, MotoGP Valencia 2021 sekaligus menandai pensiunnya legenda MotoGP Valentino Rossi.

Selain memastikan urutan klasemen akhir dan juara dunia, seri pamungkas tersebut juga memastikan tim terbaik dan juara dunia konstruktor adalah Ducati.

Ducati mengungguli Yamaha dan Suzuki.

Untuk tim independen terbaik diraih Pramac Racing (288 poin) yang mengalahkan LCR Honda dan Esponsorama Racing.

Lengkap hasil akhir MotoGP 2021, Moto2, dan Moto3, klasemen, pembalap dan tim terbaik, juara konstruktur, hingga rookie terbaik.
Lengkap hasil akhir MotoGP 2021, Moto2, dan Moto3, klasemen, pembalap dan tim terbaik, juara konstruktur, hingga rookie terbaik. (kolase foto (handover))

Peraih penghargaan BMW M Award adalah Quartararo.

Musim lalu, pembalap asal Prancis juga mendapat penghargaan tersebut.

BMW M Award merupakan penghargaan bagi pembalap terbaik pada sesi kualifikasi dengan sistem pembagian poin diadopsi dari balapan dan diberikan sejak 2003.

Peraih pole position akan mendapat 25 poin laiknya pemenang balapan, pada sesi kualifikasi berhak 20 poin, dan seterusnya.

Sementara itu, pembalap debutan terbaik adalah Jorge Martin (Pramac Racing) dengan mengalahkan Enea Bastianini dan Luca Marini (Sky 46 Reale Avintia)

Adapun pembalap independen terbaik diraih Johann Zarco (Pramac Racing).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved