Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Sekda Sultra Nur Endang Abbas Pakai Sendal Jepit Hujan-hujanan Ajari 800 Penari di MTQ Kendari

Tampak perempuan bertitelkan Sarjana Ekonomi (SE) itu ditemani oleh seorang wanita yang memayunginya karena saat itu sedang turun hujan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Tampak Sekda Sultra Nur Endang Abbas saat mengarahkan gladi 800 Penari jelang pembukaan MTQ Korpri di Tugu Religi MTQ Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara atau Sekda Sultra, Nur Endang Abbas hujan-hujanan arahkan 800 penari di Tugu Religi MTQ Kota Kendari, Minggu (14/11/2021).

Hal itu terlihat, Sekda Sultra itu tiba-tiba turun dari panggung dan mengambil alih untuk arahkan para penari.

800 penari itu dipersiapkan jelang pembukaan MTQ Korpri ke-5 yang bakal digelar Minggu (14/11/2021) malam nanti.

Tampak perempuan bertitelkan Sarjana Ekonomi (SE) itu ditemani oleh seorang wanita yang memayunginya karena saat itu sedang turun hujan.

Baca juga: Kemenkes Sebut Kendari Rawan Penyebaran Covid-19, Sekda Sultra: Capaian Vaksinasi Masih Rendah

Sementara, Nur Endang Abbas terlihat memakai sendal jepit dengan atasan dresscode pakain rapi dengan balutan jilbab biru usai menghadiri rapat di Hotel Claro Kendari.

Tak hanya itu, ia tampak ikut bergoyang sembari mengajarkan gerakan yang benar kepada sekitar 800 penari tersebut.

Sesekali ia juga menegur para penari yang tak rapi saat berbaris saat mengikuti gerakan tari.

Nur Endang Abbas memantau setiap penari dan menyimak proses latihan yang mayoritas diikuti para pelajar se Kota Kendari tersebut.

Menanggapi hal itu, kepada awak media, Nur Endang Abbas mengatakan ia tak dapat berdiam diri apabila melihat gerakan penari yang tak sesuai.

Kata dia, terlebih dirinya merupakan mantan penari, maka mengajarkan sekitar 800 pelajar tersebut tak membuatnya terbeban.

"Tanggung jawab bagaimana pimpinan punya harapan apalagi memang waktu yang lumayan sempit, tapi memang saya hobi menari jadi saya turun langsung," katanya saat ditemui.

Baca juga: Gubernur, Wagub, Sekda Sultra Kenakan Pakaian Adat Ikuti Upacara di Istana Negara Secara Virtual

Ia juga menyebutkan dengan terjun langsung melihat proses latihan penari agar dapat menampilkan hasil yang maksimal saat pembukaan MTQ Korpri nanti malam.

"Kita ingin lebih bagus karena hasil evaluasi menganggap dengan 100 penari dan kurang mengcover lokasi, ini baru kemarin kita siapkan," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved