Berita Wakatobi

Sambut HUT Ke 18, Wakatobi Kembali Gelar Wakatobi WAVE 2021

Dalam rangka menyambut HUT ke 18, Kabupaten Wakatobi kembali menggelar Wakatobi Wonderful Festifal and Expo atau WAVE 2021.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Wakatobi Wave rencananya bakal digelar pada 4-6 Desember 2021 di Pulau Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Dalam rangka menyambut HUT ke 18, Kabupaten Wakatobi kembali menggelar Wakatobi Wonderful Festifal and Expo atau WAVE 2021.

Event Nusantara melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif tersebut mengusung tema Kebulatan spirit maritim untuk akselerasi kebangkitan Pariwisata Wakatobi dan Indonesia.

Puncak perhelatannya akan berlangsung di kawasan Marina Togo Mowondu berlokasi di Jl Jend Ahmad Yani No 140, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Diketahui rangkaian dari Wakatobi WAVE 2021 tersebut meliputi EXPO UMKM dan Ekonomi kreatif, Tari kolosal dengan tema Kemiliau konservasi maritim.

Baca juga: Wakatobi Wave 2021 Bakal Digelar di Pulau Wangi-Wangi 4-6 Desember, Ini Deretan Event yang Disiapkan

Kemudian, Talk show ekonomi kreatif Wakatobi, Jambore bikers, Parade 1000 perahu, Pagelaran seni dan budaya, Fashion show kreasi tenun Wakatobi, Festival kuliner maritim, Lomba konten kreatif, dan Festival Jigging.

Melalui situs resmi Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Dispar Sultra), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung pada 4-6 Desember 2021 mendatang.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan rutin tahunan itu sebelumnya absen karena pandemi tahun 2020 lalu.

Nadar menyebut, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Wakatobi untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha pariwisata.

Baca juga: Pulau Hoga di Wakatobi, Objek Wisata dan Rekreasi Penilitian Bawah Laut Terbesar di Dunia

Kata dia, Wakatobi Wafe 2021 itu juga bentuk pemkab Wakatobi meyakinkan para wisatawan, masyarakat Wakatobi sudah siap untuk mengaktivasi kembali pariwisatanya.

“Wakatobi Wave merupakan integrasi dari event yang selama ini kita gelar di seluruh wilayah Wakatobi, dimana ini kita dengan kemasan konten event yang ada di Wakatobi wave orang dari luar negeri yang ingin melihat seutuhnya budaya Wakatobi ya ada di Wakatobi Wave dan lainnya adalah wisata pendukung,” katanya melalui dispalsultra.id (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved