Breaking News:

Berita Wakatobi

Wakatobi Wave 2021 Bakal Digelar di Pulau Wangi-Wangi 4-6 Desember, Ini Deretan Event yang Disiapkan

Wakatobi Wave rencananya bakal digelar pada 4 - 6 Desember 2021 di Pulau Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Wakatobi Wave rencananya bakal digelar pada 4-6 Desember 2021 di Pulau Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakatobi Wave rencananya bakal digelar pada 4 - 6 Desember 2021 di Pulau Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berdasarkan akun Instagram @visitwakatobi pada Jumat (12/11/2021) tema dari kegiatan itu yakni Kebulatan Spirit Budaya Maritim untuk Akselerasi Kebangkitan Pariwisata Wakatobi dan Indonesia.

Dalam event tersebut dimeriahkan dengan kegiatan Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif, Tari Kolosal Kemilau Konservasi Maritim, Talkshow Ekonomi Kreatif Wakatobi.

Kemudian, Jambore Bikers, Parade 1000 Perahu, Pegelaran Seni dan Budaya, Fashion Show Kreasi Tenun Wakatobi, Festival Kuliner Maritim, Lomba Konten Kreatif, dan Festival Jeggung.

Sebelumnya, event tersebut direncanakan bakal digelar pada 13 - 15 November 2021, pusat kegiatannya akan difokuskan di Marina Wangi-Wangi.

Baca juga: Menikmati Nuansa Alami Permandian Kontamale Wakatobi, Sajikan Goa di Tengah Kota

Sedangkan, Jambore Bikers akan diadakan di gelanggang olahraga di Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

Pelaksanaan Wakatobi Wave 2021 tersebut bakal digelar hybrid atau diselenggarakan dengan perpaduan offline dan online.

Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3 M terdiri dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dikutip dari laman resmi Dispar Sultra pada Selasa (28/9/2021), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi Nadar mengatakan karena masih dalam pandemi maka akan dilakukan penyesuaian kegiatan.

Hal tersebut terutama dari sisi konten kegiatannya bakal dikurangi, dalam arti tak sepadat seperti dulu sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga: Kunjungi Pantai Hundue di Pulau Tomia Wakatobi Suguhkan Pemandangan Pasir Putih & Pesona Bawah Laut

Kata dia, kegiatan yang pernah setahun absen karena pandemi ini merupakan upaya pemerintah kabupaten Wakatobi untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha pariwisata.

Selain itu, guna meyakinkan para wisatawan bahwa masyarakat Wakatobi sudah siap untuk mengaktivasi kembali pariwisatanya.

Nadar menambahkan Wakatobi Wave merupakan integrasi dari event yang selama ini digelar di seluruh wilayah Kabupaten Wakatobi. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved