Breaking News:

Tubagus Joddy Sopir Vanessa-Bibi Resmi Tersangka, Ex Pengacara: Kalau Perlu Dijerat Pasal Pembunuhan

Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya sopir Vanessa Angel - Bibi Andriansyah resmi menyandang status sebagai tersangka. Ini pasal yang menjeratnya.

Penulis: Ifa Nabila | Editor: Ifa Nabila
TribunJatim.com
Berikut penyebab kecelakaan maut sebabkan artis Vanessa Angel dan suami Bibi Andriansyah tewas, Kamis (4/11/2021) siang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya atau Tubagus Joddy resmi menyandang status sebagai tersangka.

Diketahui, Joddy adalah sopir pembawa mobil yang terlibat kecelakaan, menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah pada Kamis (4/11/2021).

Dikutip TribunnewsSultra.com dari Tribunnews.com, status tersangka berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang.

Baca juga: Fadly dan Fuji Adik Bibi Andriansyah serta Ipar Vanessa Angel Belum Sanggup Bertemu Tubagus Joddy

Menurut Kepala Kejari Jombang, Imran, SPDP sudah diterima pada Rabu (10/11/2021).

Adapun pasal yang menjerat Joddy adalah pasal 310 ayat 2 dan ayat 4, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Bunyi Pasal 310 ayat 2: "Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000,00 (dua juta rupiah)".

Sementara Pasal 310 ayat 4 berbunyi, "Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah)".

Baca juga: Ernest Sindir soal Gala Anak Vanessa-Bibi Dijadikan Konten, Tom Liwafa: Nge-Twit Bukan Ngonten?

Sebelumnya, mantan pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis sempat mengungkapkan rasa geramnya terhadap Joddy.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (7/11/2021).

Milano Lubis berharap Joddy dijerat pasal berlapis yang berat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved