Breaking News:

Kendari Kita

20 Finalis Duta Wisata Luale Anandonia 2021 Audiensi Bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Luale Anandonia Kota Kendari 2021 melakukan audiensi bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Anandonia Luale Kota Kendari 2021 audiensi bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari, serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 20 finalis Duta Wisata Luale Anandonia Kota Kendari 2021 melakukan audiensi bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Audiensi itu dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Abdul Rifai di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (10/11/2021).

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan selama dua tahun terakhir pihaknya memilih untuk tidak menyelenggarakan ajang ini karena situasi pandemi Covid-19.

"Tidak hanya persoalan anggaran tetapi juga persoalan situasi dan keadaan. Akan tetapi kita melihat situasi kita kondusif saat ini, maka ajang Luale Anandonia ini kembali diselenggarakan," jelasnya.

Menurutnya ajang ini penting juga untuk nantinya melahirkan Duta Wisata yang mengangkat potensi-potensi di Kota Kendari untuk diperkenalkan.

Kata dia, dari 20 finalis yakni 10 orang perempuan dan 10 orang laki-laki tersebut, akan terpilih sepasang Duta Wisata.

Meski hanya dua orang terpilih sebagai Duta Wisata, bukan berarti tugas Duta Wisata hanya diemban finalis terpilih. 

Justru, diharapkan ke-20 finalis juga bisa menjadi Duta Wisata, mengambil peran memperkenalkan semua potensi dan keunggulan yang dimiliki Kota Kendari, khususnya pariwisata.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai, mengatakan 20 finalis ini adalah peserta yang lolos dari 75 peserta setelah tahap wawancara.

Di mana pada tahap wawancara tersebut, para peserta dinilai mengenai pengetahuan budaya, kearifan lokal, psikologis, kemampuan kompetensi, dan fisik sebagai penunjang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved