Breaking News:

Kendari Kita

Warga Kendari Diminta Peduli Kelola dan Tangani Sampah, Nahwa Umar Ingatkan Buang pada Tempatnya

Sekertaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengarahkan masyarakat dapat meningkatkan partisipasi serta kepedulian dalam mengelola sampah rumah tangga.

Istimewa
Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar saat menjadi pemateri pada sosialisasi pengelolaan persampahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kambu, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengarahkan warga dapat meningkatkan partisipasi serta kepedulian dalam mengelola sampah rumah tangga.

Ia berharap warga Kota Kendari tidak membuang sampah pada titik lokasi yang memang bukan menjadi tempat pembuangan sampah.

Hal itu, ia sampaikan saat menjadi pemateri pada sosialisasi pengelolaan persampahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kambu, Kamis (4/11/2021).

Sosialisasi yang digelar kembali Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari itu melibatkan sebanyak 35 peserta terdiri dari Lurah, Ketua RT, dan RW.

Kemudian, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan, Ketua TP-PKK Kelurahan dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kambu.

Baca juga: Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara Gandeng DPRD Gelar Festival Kuliner, Musik, dan Stand Up Comedy

"Saya harap, melalui sosialisasi ini masyarakat bisa teredukasi dalam menangani persampahan," harap Nahwa Umar.

"Kita akui, masih banyak sampah pada sejumlah titik di kawasan kota yang belum ditangani secara optimal," tambahnya.

Namun hal tersebut bukan karena kinerja petugas sampah ataupun dinas teknis yang menangani itu menurun, melainkan masyarakat yang dilayani begitu banyak.

Untuk diketahui, Kecamatan Kambu merupakan kecamatan ketujuh yang mendapat giliran dalam pelaksanaan sosialisasi pengelolaan persampahan di Kota Kendari.

Sedang enam kecamatan sebelumnya berada di Kecamatan Baruga, Kecamatan Poasia, Kecamatan Abeli, Kecamatan Kendari, Kecamatan Kendari Barat, dan Kecamatan Kadia. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved