Breaking News:

Berita Konawe

Jalan Rusak di Konawe Diperbaiki, Warga Sebut Lubang Terdalam Dunia, Dekat Makam Raja Lakidende

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, di jalan tersebut alat berat fibro milik dinas tersebut juga telah mulai meratakan material pasir batu (Sirtu).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Muhammad Israjab
(Arman Tosepu/TribunnewsSultra.com)
Kolase Foto: Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Konawe, Nur Jannah (kiri) dan Suasana pengerjaan jalan di depan Makam Raja Lakidende 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Terdapat Jalan rusak berlubang, berlokasi di Jalan Lakidende Kabupaten Konawe, tepat depan Makam Raja Lakidende kini tengah dalam pengerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Dinas PUPR Konawe, Senin (18/10/2021).

Jalan rusak ini juga berada di wilayah Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, sebelumnya diprotes warga dengan memasangi plang peringatan dengan menuliskan 'lubang terdalam dunia'.

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, di jalan tersebut alat berat fibro milik dinas tersebut juga telah mulai meratakan material pasir batu (Sirtu).

Selain itu juga truk pengangkut Sirtu, para pegawai dan beberapa sak semen juga ada di titik jalan rusak tersebut.

Baca juga: Palak Rokok dan Uang ke Remaja tapi Tak Dituruti, Preman Ngamuk Lalu Aniaya Korban Pakai Pisau

Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas PUPR Konawe, Nur Jannah saat dikonfirmasi membenarkan perihal perbaikan jalan itu.

"Jadi rencana kerja waktu itu yang (Jalan) Lakidende kita cor," kata Nur Jannah saat ditemui diruang kerjanya.

Selain perbaikan Jalan Lakidende, Nur Jannah bilang, pihaknya juga bakal memfibro Jalan Lakidende arah Kendari - Kolaka atau sekitar Pasar Sore Rahabangga yang rusak.

Saat ditanya soal anggaran perbaikan, Nur Jannah mengatakan, pihaknya untuk tahun ini tidak memiliki anggaran untuk perbaikan jalan.

"Jadi karena tidak ada biaya pemeliharaan jadi kita urung-urungan. Ada yang saya minta rekanan menyumbang satu ret pasir, ada yang dua ret terus ada yang saya minta sumbang semen karena kita kan punya alat jadi selebihnya kantor," tambahnya.

Bahkan, Nur Jannah kembali menegaskan pihaknya sama sekali tidak punya anggaran untuk perbaikan jalan di Tahun ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved