Breaking News:

Berita Kendari

UMW Kendari Vaksinasi Tahap Kedua, Bagikan Masker ke Pengguna Jalan, Gandeng Polda Sultra

Universitas Mandala Waluya atau UMW Kendari menggelar vaksinasi massal tahap kedua, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Mahasiswa Universitas Mandala Waluya Kendari bersama Polda Sultra membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan di area depan kampus tersebut, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Mandala Waluya atau UMW Kendari menggelar vaksinasi massal tahap kedua, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tahap kedua tersebut bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara atau Polda Sultra.

Kasat Binmas Polres Kendari , AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan tak ada target dalam pelaksanaan vaksinasi di Universitas Mandala Waluya tahap kedua ini.

"Hari ini dosis vaksinasi kami tidak target, saya bilang sama WR III, kalau mau 1.000 yah 1.000, mau 2.000 yah 2.000 ayo, berapapun kami layani," katanya.

Selain vaksinasi, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembagian ratusan masker kepada pengguna jalan baik kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Baca juga: BIN Sultra Gelar Vaksinasi Covid-19 di Konawe, Sasar Langsung Rumah Warga, Baru Pertama Kali

Sasarannya ialah pengguna jalan yang tak memakai masker, kemudian diberikan arahan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Pantauan TribunnewsSultra.com, pembagian masker tersebut diikuti puluhan mahasiswa UMW dan disambut antusias pengguna jalan area kampus tersebut.

Wakil Rektor III UMW Kendari, Toto Surianto mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu bentuk mempercepat terlaksananya pembelajaran tatap muka.

"Karena menurut surat edaran Kemendikbud Ristek Nomor 4 Tahun 2021 itu sudah ada, tentang tatap muka tahun akademik 2021-2022," katanya.

Kata dia, pihaknya berusaha mengupayakan, untuk bisa menyesuaikan dengan persyaratan yang ada, sehingga pelaksanaan tatap muka dapat terselenggara.

Baca juga: 5 Catatan Penting Dokter Reisa Agar Pelaksanaan Acara Besar dan Keagamaan Aman dari Covid-19,

Toto Surianto berharap agar seluruh lini masyarakat dapat berperan aktif dalam penekanan angka Covid -19 khusunya di Kota Kendari.

"Melalui upaya hari ini seperti pembagian masker edukasi dan sosialisasi, saya berharap pada masyarakat, harus ada kesadaran dalam menjaga kondisi kita supaya tetap stabil terutama kondisi kesehatan," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved