Breaking News:

Lawan Covid19

BIN Sultra Gelar Vaksinasi Covid-19 di Konawe, Sasar Langsung Rumah Warga, Baru Pertama Kali

Badan Intelijen Negara atau BIN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Konawe, Kamis (14/10/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Badan Intelijen Negara atau BIN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Konawe, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Badan Intelijen Negara atau BIN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Konawe, Kamis (14/10/2021).

Dari pantauan TribunnewsSultra.com, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, BIN Sultra menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe serta beberapa puskesmas setempat.

Kedua titik penyelenggaraan vaksinasi massal ini di antaranya di SMA Negeri 1 Wawotobi untuk pelajar SMP/Sederajat, SMA, dan masyarakat umum.

Titik lainnya yakni di Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe dengan metode vaksinasi menyasar rumah-rumah warga atau door to door.

Menurut, seorang warga bernama La Ode Lambu, mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan gelaran vaksinasi rumah ke rumah ini.

Baca juga: 5 Catatan Penting Dokter Reisa Agar Pelaksanaan Acara Besar dan Keagamaan Aman dari Covid-19,

Ia menambahkan, selama ini warga kesulitan jika harus menuju lokasi vaksinasi Covid-19 terlebih jika jaraknya jauh.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah warga ini, kata Lambu, baru pertama kali digelar di Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe

"Jika vaksin kedua dan ada kesempatan tolong bisa datang lagi (ke sini)," harapnya.

Selain itu, Lambu juga menuturkan, awalnya mengikuti vaksinasi Covid-19 merasa deg-degan. Namun, seusai disuntik, Lambu merasa lega.

"Alhamdulillah bagus," jelasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved