Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

PT Tiran Group Kerja Sama UHO Kendari, Unsultra, dan Universitas Mandala Waluya

PT Tiran Group kerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), dan Universitas Mandala Waluya (UMW).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Dirut PT Tiran Group bersama Rektor Unsultra menandatangani MoU di Kampus Unsultra, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Tiran Group kerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), dan Universitas Mandala Waluya (UMW).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada Selassa (12/10/2021).

PT Tiran Group melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada ketiga perguruan tinggi tersebut dalam sehari sekaligus.

Sekira pukul 09.00 Wita, PT Tiran Group menandatangani kesepakatan tersebut bersama UHO Kendari di Ruang Rapat Rektorat UHO Kendari.

Selanjutnya sekira pukul 11.00 Wita, PT Tiran Group kembali menandatangani kesepakatan serupa di Universitas Mandala Waluya.

Baca juga: UHO Kendari Kerjasama PT Tiran Group Gelar Seminar Nasional, Ciptakan Mahasiswa Terampil & Kompeten

Kemudian sekira pukul 13.00 Wita, PT Tiran Group menutup kunjungannya di Universitas Sulawesi Tenggara dengan MoU yang sama.

Direktur Utama PT Tiran Group, Dr C H M Sattar Taba, mengatakan dalam rangka pengembangan industri pertambangan pihaknya mengajak mahasiswa bekerja di perusahaan.

"Pada dasarnya perusahaan dibangun akan membutuhkan banyak tenaga kerja kompeten, maka dengan kerja sama ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat itu sendiri," katanya.

Sementara itu, Rektor UHO Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan kerja sama ini dapat menguntungkan bagi mahasiswa magang di industri suatu saat.

"Semoga ke depan mahasiswa bisa magang di PT Tiran Group dengan adanya MoU ini," ujar Prof Muhammad Zamrun Firihu.

Baca juga: Bantah Beraktivitas Ilegal, PT Tiran Group: Punya Izin Lengkap Bangun Smelter dan Menambang di Konut

Senada dengan Prof Muhammad Zamrun Firihu, Rektor UMW Kendari, Dr Ratna Ummi Nurlila mengatakan pihaknya ingin mengembangkan mahasiswa pada bidang kompetensi dan memiliki motivasi entrepreneurship.

"Kerja sama ini bisa mengembangkan sumber daya manusia, karena sekarang ada arahan Kemenristekdikti untuk kampus merdeka belajar juga bisa mengharapkan kedatangan dari industri," ujarnya.

Di lain sisi, Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun mengatakan semua perguruan tinggi membutuhkan mitra terutama pada implementasi kampus merdeka belajar.

"Kami ingin semua alumni Unsultra sudah harus siap beradaptasi dengan berbagai macam dinamika global, nasioanal maupun daerah," terangnya.

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved