Breaking News:

Kendari Kita

Mobil Dilan DPMPTSP Kota Kendari Mangkal di Kecamatan Mandonga, Memudahkan Pelayanan Penerbitan NIB

Mobil Digital Melayani atau Mobil Dilan dua hari ke depan mangkal di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Kominfo Kota Kendari
Mobil Dilan DPMPTSP Kota Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mobil Digital Melayani atau Mobil Dilan dua hari ke depan mangkal di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Kepala Bidang Pendaftaran Perizinan dan Pengaduan, DPMPTSP Kota Kendari, Asma Ali mengatakan saat ini, Mobil Dilan tengah melayani masyarakat di Kecamatan Mandonga.

Kata Asma Ali, pelayanan Mobil Dilan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 12 - 14 Oktober 2021 mendatang.

"Jadwal berikutnya hari Kamis dan Sabtu, kemungkinan kita akan laksanakan dalam satu minggu itu tiga kali,” kata Asma Ali.

Baca juga: UPP Kota Kendari Sosialisasi Saber Pungli, Edukasi Pejabat dan Staf Disdukcapil, Cegah Pungutan Liar

Mobil Dilan milik DPMPTSP sebagai sarana pelayanan publik tersebut, diyakini dapat mempermudah masyarakat Kota Kendari untuk memperoleh legalitas terhadap izin berusaha, khususnya usaha mikro kecil (UMK).

Sejauh ini mobil pelayanan itu telah menerbitkan puluhan Nomor Izin Berusaha atau NIB bagi UMK untuk masyarakat di Kota Kendari.

Selama penerbitan NIB dirinya mengaku, terdapat kendala teknis. Seperti masyarakat yang tidak memiliki alamat e-mail, syarat dalam penerbitan NIB.

Namun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam melakukan kepengurusan izin usaha tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved