Breaking News:

Kendari Kita

UPP Kota Kendari Sosialisasi Saber Pungli, Edukasi Pejabat dan Staf Disdukcapil, Cegah Pungutan Liar

Kegiatan mensosialisasikan Saber Pungli yang diselenggarakan pada Senin (11/10/21) ini diikuti seluruh pejabat serta staf Disdukcapil Kota Kendari.

Kominfo Kota Kendari
Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Kendari, menggelar sosialisasi saber pungli di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Kendari menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari.

Kegiatan mensosialisasikan Saber Pungli yang diselenggarakan pada Senin (11/10/21) ini diikuti seluruh pejabat serta staf Disdukcapil Kota Kendari.

Wakapolres Kendari dan Ketua UPP Kota Kendari, Kompol Alwi, mengatakan, Satgas UPP Kota Kendari menggelar sosialisasi ke OPD untuk memangkas pungli karena dapat menurunkan citra pemerintah daerah.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, seluruh OPD di wilayah Pemerintah Kota Kendari dapat bersih dari pungli,” ujarnya.

"Sehingga kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kota Kendari, dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman," lanjutnya.

Baca juga: Kota Kendari Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya, Sulkarnain Bakal Benahi Kekurangan

Sementara, Irban Investigasi (Irvest) Inspektorat Kota Kendari, Mulyadi mengatakan, sosialisasi Saber Pungli tersebut merupakan langkah Pemerintah Kota Kendari mencegah pungutan liar di Kota Kendari.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam keputusan Wali Kota Kendari Nomor 258 Tahun 2021, tentang Pembentukan Unit Pemberantasan Pungutan Liar lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. 

“Kita perlu menanamkan nilai-nilai anti korupsi dalam diri kita. Jujur, disiplin dan tanggung jawab. Jika ketiga hal ini kita miliki dan terapkan dalam menjalankan tugas, insyaAllah kita akan amanah," kata Mulyadi.

Begitu pun dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari, Iswanto Dongge, ia berharap melalui sosialisasi Saber Pungli tidak ada lagi tindakan-tindakan yang menyalahi aturan.

“Dengan tidak melakukan pungli, insyaAllah pelayanan Disdukcapil Kota Kendari kepada masyarakat tetap dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Untuk diketahui, sosialisasi Saber Pungli ini berlangsung selama 10 hari dengan menyisir OPD di Pemerintah Kota Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved