Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Polres Konawe Selatan Bentuk Tim Khusus Buru 9 Terduga Perusak Gedung DPRD Saat Demonstrasi Ricuh

Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) telah membentuk tim khusus untuk memburu sembilan dalang perusak gedung DPRD setempat.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Demonstrasi berlangsung ricuh di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (27/9/2021). Massa yang berasal dari Satuan Aktivis, Pemuda, dan Masyarakat (Sapma) Konsel merusak Gedung DPRD. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepolisian Resor Konawe Selatan (Polres Konsel) telah membentuk tim khusus untuk memburu sembilan terduga perusak gedung DPRD setempat.

Sebelumnya, demonstrasi berlangsung ricuh di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (27/9/2021) lalu.

Sejumlah massa yang tergabung dalam Satuan Aktivis, Pemuda, dan Masyarakat (Sapma) Konawe Selatan merusak gedung DPRD Konsel.

Dalam demonstrasi tersebut, pintu kaca depan gedung DPRD Konsel dirusak massa, dua personel Satpol PP turut menjadi korban karena luka terkena serpihan kaca.

Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo menegaskan akan menindak tegas para pelaku.

Baca juga: Demonstrasi di Konawe Selatan, Massa Rusak Gedung DPRD, Kaca Jendela Pecah, Satpol PP Terluka

"Sementara ada delapan sampai sembilan pelaku, termasuk korlap demo, kita hitung juga karena dia yang bertanggung jawab," kata AKBP Erwin Pratomo saat dihubungi melalui telepon, Jumat (8/10/2021).

Menurut AKBP Erwin Pratomo, tim khusus ini sudah mengantongi rekaman video sebagai bukti petunjuk dan modal memburu para pelaku perusakan.

AKBP Erwin Pratomo menduga, aksi perusakan fasilitas pemerintah daerah ini, karena ada massa dibayar oleh pihak tertentu.

"Tindakan brutal, frontal, seperti itu kalau tidak dipicu dengan adanya dugaan supporting. Tapi biar tidak salah kita dalami dulu," tandasnya.

Demonstrasi Ricuh

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved