Breaking News:

Berita Konawe Selatan

Karyawan Tambang di Konawe Selatan Bunuh Rekan Kerja Pakai Kunci Inggris, Diduga Karena Cemburu

Seorang karyawan tambang di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membunuh rekan kerja memakai kunci Inggris.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kondisi jenazah Rusli Ambo (43) pengawas alat ekskavator PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat polisi melakukan olah tempat kejadian (TKP). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONSEL - Seorang karyawan tambang di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membunuh rekan kerja memakai kunci Inggris.

Peristiwa itu terjadi di lokasi izin usaha pertambangan (IUP) PT WIN, Desa Wawonua, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra, Kamis (7/10/2021).

Tersangka adalah Nasrul (29) operator breaker PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) dan korban Rusli Ambo (43) pengawas alat ekskavator di tempat yang sama.

Dari keterangan pelaku Nasrul, penganiayaan hingga menyebabkan kematian diduga karena motif cemburu antara keduanya.

Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo menjelaskan, peristiwa bermula saat tersangka mendatangi korban.

Baca juga: Bawa Bom Molotov Saat Demo, Polisi Tangkap Kepala Desa di Konsel Sultra, Terancam Hukuman Mati

Kepolres Konsel ini menambahkan saksi melihat tersangka dan korban sedang berbincang di samping alat yang sedang bekerja.

"Tidak lama kemudian saksi melihat korban sudah terbaring di atas tanah setelah dipukul kunci Inggris sebanyak dua kali," kata AKBP Erwin Pratomo saat dihubungi melalui WhatsApp Messenger, Jumat (8/10/2021).

Setelah melakukan penganiayaan tersangka meninggalkan lokasi pekerjaan, sementara rekannya memanggil teman lain untuk melihat kondisi korban.

AKBP Erwin Pratomo mengatakan, tersangka membunuh rekan kerja sendiri diduga dipicu karena motif cemburu.

"Berdasarkan pengakuan tersangka, pelaku curiga dan menuduh korban telah menjalin hubungan asmara dengan istrinya," tutur Erwin.

Kata dia, polisi akan mendalami motif lain dari peristiwa naas ini. Sementara, tersangka sudah ditahan di Rutan Mapolres Konsel Jl Poros Kendari - Tinanggea. (*)

(TribunnewsSultra.com/Fadli Aksar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved