Breaking News:

Berita Kendari

Tukang Becak Kota Lama Kendari Mengeluh Sulit Dapat Penumpang, Sebut Rp50 Ribu Sehari Sudah Syukur

Sejumlah tukang becak di kawasan Kota Lama, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengeluhkan kesulitan mendapatkan penumpang. 

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Seorang tukang becak di Kota Lama Kendari, Muslim (45) mengatakan di masa pandemi Covid-19 sangat sulit mendapatkan penumpang saat ditemui di Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sultra, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah tukang becak di kawasan Kota Lama, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mengeluhkan kesulitan mendapatkan penumpang

Hal tersebut seperti disampaikan salah seorang tukang becak Muslim (45). Ia mengatakan di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat sulit mendapatkan penumpang.

Kata dia, meski pemerintah telah mengumumkan jumlah angka kasus positif Covid-19 berangsur menurun tetapi baginya tetap masih sama saja.

"Sekarang ini dapat Rp50 ribu saja sudah sangat bersyukur, setidaknya pada hari itu ada yang didapat," ujar Muslim saat ditemui di Kota Lama, Selasa (5/10/2021).

Kesulitan mendapatkan penumpang di tengah pandemi Covid-19 ini juga dikeluhkan tukang becak lainnya, yaitu Mote (35).

Baca juga: Detik-detik Evakuasi Angkot Terjun ke Sungai di Kota Kendari Jadi Tontonan Warga, Jalan Sempat Macet

Mote mengatakan tak hanya kesulitan mendapatkan penumpang, dirinya juga tak mempunyai pelanggan tetap yang bisa diantar ke tempat tujuannya.

Menurutnya, meskipun saat ini proses belajar mengajar di sekolah sudah aktif, tetapi hal itu tak berpengaruh terhadap pendapatannya.

"Kondisi saat ini sulit, biasa seharian hanya dapat Rp20 hingga Rp30 ribu saja, sementara saya juga harus menafkahi keluarga di kampung," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved