Breaking News:

Kendari Kita

BPK Sultra Periksa Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari, Dorong Kemudahan Berusaha

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memeriksa upaya Pemerintah Kota Kendari dalam mendorong kemudahan berusaha.

Kominfo Kota Kendari
BPK Sultra melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (4/10/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memeriksa upaya Pemerintah Kota Kendari dalam mendorong kemudahan berusaha.

BPK memeriksa pelayanan perizinan dan penanaman modal selama 2020 hingga triwulan III-2021, pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari.

Sebelum memeriksa, tim pemeriksa BPK Sultra melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Senin (4/10/2021) tentang pemeriksaan yang akan mereka lakukan selama sebulan. 

Berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, dihadiri Inspektur Inspektorat Kota Kendari dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari.

BPK nantinya memeriksa ketersediaan sumber daya manusia dalam memberikan pelayanan, layanan perizinan di OPD serta pelayanan pengaduan dan konsultasi.

Baca juga: Wali Kota Kendari Sebut Syarat Level 1 Minimum 60 Persen, Ajak Warga Genjot Vaksinasi Covid-19

Sedangkan untuk penanaman modal, Pemerintah Kota Kendari menyediakan informasi tentang penanaman modal, kemudahan penanaman modal dan seperti apa promosi tentang penanaman modal di Kota Kendari.

Kegiatan pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Sulawesi Tenggara ini disambut positif Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. 

Menurutnya pemeriksaan ini sangat baik, agar Pemerintah Kota Kendari bisa mendapatkan masukan terkait rencana pengembangan Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

"Kita ada obsesi awal tahun, nanti kita akan buka mal pelayanan kami seiring dengan penggunaan Kantor Wali Kota yang baru," ujarnya. 

Rencananya mal pelayanan akan memberikan pelayanan one stop servis terhadap 24 layanan kepada masyarakat Kota Kendari, di antaranya SIM, pertanahan, SKCK termasuk pengurusan paspor.

Baca juga: Sulkarnain Kadir Sebut Peran Strategis Kehadiran GPMB di Kota Kendari, Literasi Warga Hindari Hoax

Sulkarnain berharap dengan pemeriksaan ini bisa memberikan masukan dan perbaikan terhadap layanan perizinan Kota Kendari. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin baik. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved