Lawan Covid19

Program Kartu Prakerja Terus Berlanjut, Kini Sudah Jangkau 11,4 Juta Penerima Manfaat di Indonesia

Program Kartu Prakerja tercatat sudah menjangkau 11,4 juta penerima manfaat di Indonesia selama satu tahun lebih program ini bergulir.

Editor: Aqsa
handover
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, JAKARTA - Program Kartu Prakerja tercatat sudah menjangkau 11,4 juta penerima manfaat di Indonesia selama satu tahun lebih program ini bergulir.

Sampai saat ini, pemerintah masih terus menjalankan program tersebut untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, jumlah ini berdasarkan data sejak gelombang 1 dibuka pada 11 April 2020 hingga saat ini.

Bila dirinci lebih lanjut, sebanyak 5,5 juta peserta tercatat pada 2020, dan 5,9 juta penerima Kartu Prakerja pada 2021.

“Kami baru saja menetapkan peserta gelombang ke-21. Jumlahnya sehingga pada tahun 2021 ini update-nya adalah 5,9 juta penerima pada tahun 2021,” kata Denni Puspa Purbasari dalam diskusi secara virtual, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cara dan Ketentuan Mengikuti Pelatihan dari Kartu Prakerja: Jangan Sampai Lewat Batas Waktu

“Sedangkan pada tahun 2020 yang merupakan gelombang 1 sampai 11 itu total penerima program kartu prakerja sebanyak 5,5 juta orang,” jelasnya menambahkan.

Sebagai informasi, pendaftaran peserta Kartu Prakerja saat ini telah sampai pada gelombang 21.

Untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 21, masyarakat perlu melakukan registrasi atau update data diri di dashboard Kartu Prakerja sebelum mendaftar pada gelombang yang tersedia.

Nantinya, peserta Kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan insentif berupa bantuan dari pemerintah.

Denni juga menuturkan, masyarakat terlihat sangat antusias dengan adanya program ini.

Kartu Prakerja
Kartu Prakerja ()

Berdasarkan catatannya, terdapat 75 juta user yang mendaftarkan untuk ikut ke dalam Program Kartu Prakerja, baik itu yang lolos verifikasi ataupun tidak.

“Kalau bicara tentang jumlah pendaftar secara total, ini kalau mulai dari sejak memasukkan email (sukses atau tidak), itu ada 75 juta user,” jelas Denni.

Sabang Sampai Merauke

Pemerintah juga memastikan program Kartu Prakerja tersebar dan dirasakan seluruh masyarakat yang kesulitan imbas pandemi Covid-19 dari Sabang (Provinsi Aceh) hingga Merauke (Provinsi Papua).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved