PON Papua

Atlet Dayung Peraih Medali Emas PON Papua Sebut Pemprov Sultra Janji Bonus, Harap Lebih Rp100 Juta

Atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Dayumin, sukses menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Dayumin, sukses menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Dayumin, sukses menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Turun di kelas cano single 200 meter putri, Dayumin berhasil menyentuh garis finis lebih dulu dengan catatan waktu 00:48.378 detik.

Dayumin mengalahkan dua kompatriotnya di pemusatan latihan Sea Games, Riska Andriyani asal Provinsi Jambi, dan Nur Meni asal Jawa Barat.

Wanita berdarah Buton Utara (Butur) itu berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Sultra memberikan bonus lebih tinggi dari PON XIX Jawa Barat 2016 lalu.

"Pada PON Jawa Barat, untuk peraih emas Rp100 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta. Harapannya lebih besar dari itu," kata Dayumin saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Harapan Dayumin Peraih Medali Emas Dayung PON Papua 2021, KONI Sultra Tidak Telat Lagi Bayar Bonus

Dayumin bilang para atlet sudah dijanji untuk diberikan bonus oleh Sekretaris Daerah atau Sekda Sultra Nur Endang Abbas.

"Tapi besaran dan nominal bonus tak disebutkan, tapi kami berharap ada dan lebih," jelasnya.

Dayumin berharap bonus diberikan ketika para atlet pulang ke Sultra dan sebelum terbang ke Jakarta untuk bergabung ke pemusatan latihan.

"Biasanya suka telat, itu luar biasa sekali (menunggunya)," jelas dia.

Dayumin saat menerima medali emas di Cabang olahraga dayung kelas Cano single putri, PON XX Papua 2021
Dayumin saat menerima medali emas di Cabang olahraga dayung kelas Cano single putri, PON XX Papua 2021 (Istimewa)

Raih Emas

Atlet dayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Dayumin berhasil menyabet medali emas dalan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2021.

Baca juga: Atlet Dayung Sultra Sabet Medali Emas PON XX Papua, Dayumin Dedikasikan Hadiah untuk Mendiang Ibunda

Dayumin mencatatkan waktu tercepat 00.48.378 detik di kelas Cano single putri nomor 200 meter.

Atlet cabang olahraga air berdarah Kabupaten Buton Utara (Butur) ini mengalahkan Provinsi Jambi dan Jawa Barat yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Dayumin mengatakan, hasil yang diraih tidaklah mudah, lantaran pesaing-pesaingnya itu merupakan atlet berlabel tim nasional Indonesia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved