Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

KPU Kota Kendari Catat 573 Potensi Pemilih Baru, Bertambah Selama Periode September 2021

Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Kota Kendari, terdata sebanyak 573 potensi pemilih baru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Rapat Pleno KPU Kota Kendari Mengenai Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode September 2021. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Kendari merilis data pemilih di periode September 2021.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU Kota Kendari, terdata sebanyak 573 potensi pemilih baru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu berdasarkan rapat internal daftar pemilih berkelanjutan yang digelar di Aula KPU Kota Kendari, Kamis (30/9/2021).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubag Program dan Data, dan Staf Sekretariat KPU Kota Kendari.

Agenda tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kendari, Jumwal Saleh. Selanjutnya Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kendari, La Ndolili menyampaikan hasil rekap data pemilih.

Baca juga: Siska Karina Imran Pindah ke Partai Nasdem, DPW PAN Sultra Sebut Bukan Membelot, Tapi Hak Politiknya

KPU Kota Kendari menetapkan daftar pemilih berkelanjutan di periode September 2021 sebanyak 212.985 orang.

Jumlah pemilih itu dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 104.929 dan pemilih perempuan berjumlah 108.056 orang.

La Ndolili mengatakan, sebanyak 573 potensi pemilih baru yang direkap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

"Pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebesar 33 pemilih, sehingga DPB September ini bertambah sebesar 540 pemilih," ujarnya.

La Ndolili mengingatkan warga agar terus memantau perkembangan dilingkungannya untuk mendapatkan informasi terkait data pemilih.

Baca juga: KPU Kabupaten Bombana Catat Jumlah Pemilih Bertambah 184 Orang per September 2021

"Apabila ditemukan warga Kota Kendari yang telah berusia 17 tahun atau yang sudah meninggal dunia, baik itu informasi yang diperoleh dari media sosial, tetangga ataupun kerabat agar segera disampaikan," jelasnya.

Ia juga mengatakan jika ada pemilih baru yang melaporkan maka bisa melampirkan fotocopy KTP dan Kartu Keluarga agar segera didata di periode selanjutnya.

"KPU Kota Kendari dalam memperbaharui data pemilih, bekerja sama dengan instansi terkait yakni Dinas Dukcapil Kota Kendari, Dinas Pertamanan & Pemakaman Kota Kendari, Kodim dan Polres Kendari, " jelasnya. (*)

(Tribunnewssultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved