Peringatan 26 September

Presma Universitas Halu Oleo Kendari Silaturahmi di Kediaman Randi & Yusuf, Yasinan, Doa Bersama

Presiden Mahasiswa Universitas Halu Oleo Arlin, bersama beberapa Ketua BEM Fakultas melaksanakan giat yasinan dan doa bersama, pada Minggu (26/9/2021)

Istimewa
Kunjungan Presma UHO Arlin bersama beberapa Ketua BEM Fakultas di kediaman dan makam almarhum Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi, Minggu (26/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Presiden Mahasiswa Universitas Halu Oleo (Presma UHO) Arlin, bersama beberapa Ketua BEM Fakultas melaksanakan giat yasinan dan doa bersama, pada Minggu (26/9/2021). 

Hal tersebut, menyusul peringatan dua tahun sudah kepergian almarhum Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi yang meninggal pada saat aksi unjuk rasa 26 September 2019 lalu. 

Selain itu, mereka juga melakukan ziarah kubur didampingi oleh keluarga korban almarhum Muhammad Yusuf Kardawi yang bertempat di Kecamatan Kabawo. 

Serta kediaman orangtua almarhum Randi yang bertempat di Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Pagi kami ke rumah almarhum Yusuf dan makamnya, di sore hari kami ke rumah almarhum Randi," ujar Arlin, Selasa (28/9/2021). 

"Ini semua kami lakukan untuk memberikan penguatan kepada keluarga korban yang telah ditinggal selama dua tahun yang lalu," katanya.

Kata dia, Presma UHO menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa solidaritas mahasiswa UHO karena Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi adalah bagian dari keluarga.

Arlin juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada keluarga yang merindukan anaknya dan semua mahasiswa tetap berjuang serta berdoa untuk keduanya.

"Semoga kematian saudara Muhammad Yusuf Kardawi dan Randi dapat mendapatkan keadilan di dunia dan akhirat," ujarnya. 

Ayah Muhammad Yusuf kardawi saat dikonfirmasi via telepon seluler mengucapkan terima kasih kepada adik- adik mahasiswa UHO yang telah menyempatkan waktunya untuk menggelar yasinan dan doa bersama.

"Harapan saya semoga ke depan tidak terjadi hal seperti yang anak saya alami," kata Ayah Muhammad Yusuf Kardawi

Sementara itu, orangtua Randi saat dikunjungi kediamannya juga mengungkapkan hal yang senada. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved