Breaking News:

Kericuhan di Kendari

Bentrok Kelompok Pemuda di Kendari, Wali Kota Minta Hindari Konflik dengan Bangun Komunikasi Intens

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam memilah informasi agar tidak terprovokasi. 

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam memilah informasi agar tidak terprovokasi. 

Seperti diketahui baru-baru ini warga digegerkan dengan bentrok antara dua kelompok pemuda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (13/9/2021) lalu. 

Menanggapi aksi bentrok kelompok pemuda tersebut, Sulkarnain Kadir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga kekompakan, solidaritas, dan kerukunan.

Menurut Wali Kota Kendari tersebut dengan menjaga kekompakan, solidaritas dan kerukunan bisa menjadi modal untuk membangun daerah. 

"Mudah-mudahan peristiwa seperti di daerah lain tidak terjadi di kota kita, karena sangat merugikan kita bersama," kata Sulkarnain Kadir saat ditemui di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Dua Kelompok Massa yang Sempat Bentrok di Teluk Kendari Sepakat Berdamai, Saling Memaafkan

Kata dia, di beberapa daerah yang terjadi konflik horizontal mengalami pemulihan yang sangat lama. Tentu saja, hal itu tidak diinginkan terjadi di Kota Kendari. 

Untuk itu, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama merawat keragaman dengan sikap yang lebih bijaksana, saling menghormati, dan menghargai perbedaan satu dengan yang lain.

"Karena kita memang dilahirkan berbeda, tapi mari kita jadikan perbedaan itu sebagai rahmat bagi kita semua," ujarnya. 

Selain itu, mengantisipasi agar tidak terjadi konflik berkelanjutan, Sulkarnain Kadir menyebut komunikasi adalah hal yang terpenting. 

"Tentu kita akan membangun komunikasi yang lebih intens dengan semua kelompok dan semua unsur masyarakat.

Sehingga dengan terjalinnya komunikasi ini, kata Sulkarnain Kadir, lahir saling pengertian antara satu dengan yang lainnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved