Breaking News:

Virus Corona

Masuk Wilayah PPKM Level 1-3, 490.217 Sekolah Boleh Gelar PTM Terbatas

Kemendikbudristek menyebut sejumlah sekolah diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Editor: Clarissa Fauzany
Dok. Tribunnews.com
Proses belajar tatap muka di sekolah. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Kemendikbudristek menyebut sejumlah sekolah diperbolehkan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Diketahui, pada masa pandemi Covid-19 ini, proses pembelajaran dilakukan secara daring (online) dari rumah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Kini, pembelajaran tatap muka sudah diperbolehkan untuk digelar.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Minggu 12 September 2021: Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin

Namun PTM terbatas hanya diizinkan untuk sekolah di wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu sampai dengan tiga.

Diwartakan Tribunnews.com, dari 514 kabupaten/kota, 471 daerah di antaranya berada di wilayah PPKM level 1-3.

Sementara apabila dihitung dari jumlah sekolah sebanyak 540 ribu sekolah, 91 persen di antaranya diperbolehkan melakukan PTM terbatas.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Penderita Demensia

“Jadi ada 490.217 sekolah yang diperbolehkan. Tapi kecepatan daerah dalam melakukan PTM terbatas sangat bervariasi,” ujar Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Jumeri melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/9/2021).

Jumeri mengatakan, saat ini provinsi Aceh menduduki peringkat teratas dalam pelaksanaan PTM terbatas, yaitu sebanyak 81 persen.

Secara nasional, kata Jumeri, sekolah yang sudah melakukan PTM terbatas berjumlah 50 persen dari jumlah sekolah yang sudah diizinkan melakukan PTM terbatas.

Baca juga: Daftar 9 Vaksin Covid-19 yang Sudah Kantongi EUA dari BPOM RI: Sinovac hingga Johnson & Johnson

Saat ini sebagian besar komponen pemerintah daerah, pemerintah pusat, guru, peserta didik, dan orang tua, sudah punya tujuan yang sama, yaitu agar sekolah segera bisa dibuka.

“Kita sudah satu frekuensi untuk segera membuka sekolah, untuk merelaksasi anak-anak kita, menolong anak-anak kita. Soal beda waktu membuka ini hanya soal perbedaan pertimbangan daerah,” tutur Jumeri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kemendikbudristek: 490.217 Sekolah Diperbolehkan Gelar PTM Terbatas

(Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved