Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kakanwil Kemenkumham Sultra Sarapan dan Sharing Bersama Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kendari

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba duduk bersila bersama warga binaan pemasyarakatan.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba sarapan dan sharing bersama warga binaan Lapas Kelas IIA Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (8/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba duduk bersila bersama warga binaan pemasyarakatan.

Mereka tampak duduk bersila bersama menyantap sarapan pagi di Lapangan Tengah Lapas Kelas IIA Kendari, Sultra, Rabu (8/9/2021).

Kakanwil KemenkumhamSultra, Silvester Sili Laba mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk sarapan pagi bersama dengan warga binaan.

"Saya senang kita duduk bersama-sama warga binaan Lapas Kelas IIA Kendari," kata Kakanwil Silvester Sili Laba.

Tak hanya sarapan pagi bersama, Kakanwil Silvester Sili Laba juga sharing berbagai hal dengan warga binaan Lapas Kelas IIA Kendari.

Baca juga: Lapas Kendari Kelebihan Kapasitas, Kalapas Usulkan Pembangunan Rutan Khusus Napi Narkoba

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama menambahkan kegiatan sarapan pagi dan sharing bersama ini merupakan sambang rasa "penamas".

Menurutnya, untuk membina warga binaan pemasyarakatan harus dengan mengedepankan rasa humanis dan pendekatan kekeluargaan. 

"Saat ini kita dituntut lebih mengedepankan rasa humanis atau pendekatan dengan kekeluargaan," kata Kalapas Kendari, Abdul Samad Dama.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Lapas Anak Kendari, dan Kabid Bidang Hukum Kemenkumham Sultra serta Petugas Lapas Kelas IIA Kendari. (*)

(TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved