Breaking News:

Berita Kendari

Sri Lestari Sulkarnain Optimis TP PKK Kota Kendari Menjuarai Jambore PKK Tingkat Sulawesi Tenggara

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kendari, Sri Lestari optimis menjuarai Jambore PKK Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Sitti Nurmalasari
Kominfo Kota Kendari
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kendari mengikuti pembukaan Jambore PKK Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung secara daring di Taman Kota Kendari, Senin (6/9/2021) sore. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari optimis menjuarai Jambore PKK Sulawesi Tenggara (Sultra).

TP PKK Kota Kendari siap memeriahkan Jambore PKK Sulawesi Tenggara yang berlangsung secara virtual, 6 hingga 8 September 2021.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengatakan tim TP PKK Kota Kendari siap dan optimis bisa menjuarai Jambore PKK Sultra.

"Sebab para peserta lomba merupakan tim pilihan yang telah melalui seleksi dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota Kendari," kata Sri Lestari.

Sekiranya tim Kota Kendari menurunkan 70 anggota TP PKK Kota Kendari yang dipimpin Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, dalam Jambore kali ini.

Baca juga: TP PKK Sulawesi Tenggara Gelar Jambore Kader, Diikuti 17 Kabupaten dan Kota Secara Daring

Ia mengaku Kota Kendari mengikuti semua lomba yang dipertandingkan di antaranya lomba devile, penyuluhan, dan senam tobelo.

"Lomba penyuluhan di lima bagian yakni sekretaris dan empat pokja," ujarnya.

Ia merinci, pokja satu tentang pola asuh anak dan cinta kasih di masa pandemi di era digital. Selanjutnya, pokja dua tentang upaya peningkatan pendapatan keluarga.

Kemudian, pokja tiga tentang dasawisma, dan pokja empat tentang kesehatan pencegahan stunting. Serta senam tobelo dan vokal grup.

Ketua Dekranasda Kota Kendari ini menambahkan, jika Kota Kendari bisa meraih juara, maka Kota Kendari siap menjadi tuan rumah pada kegiatan serupa tahun selanjutnya.

Baca juga: Diana Masse Sebut TP PKK Koltim Telah Memperlihatkan Hasil Kerja Nyata hingga Pelosok Desa

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mendukung penuh TP PKK Kota Kendari dalam mengikuti Jambore PKK Sulawesi Tenggara 2021.

Menurutnya ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota PKK seluruh Sultra untuk terus berkiprah mendukung pembangunan.

“Kalau tidak ada ibu-ibu PKK bagaimana kita membangun di Kota Kendari, karena banyak hal dengan pendekatan ibu-ibu jauh lebih tuntas, dan optimal hasilnya,” ujar Wali Kota.

Sebelumnya, Tim Penggerak PKK Kota Kendari mengikuti pembukaan Jambore PKK Sultra yang berlangsung daring di Taman Kota Kendari, Senin (6/9/2021) sore. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved