Breaking News:

Berita Kendari

Kesan Elis dan Sidiq Pengajar Muda di Konawe Sebut Kehangatan Warga, Suka Sinonggi dan Molulo

Keduanya, merasa diterima baik oleh masyarakat dimana mereka ditempatkan, serta selalu mengingat makanan khas yaitu Sinonggi dan juga tarian Molulo.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Muhammad Israjab
Tangkapan layar youtube
Gerakan Indonesia Mengajar adalah suatu yayasan untuk meningkatkan pendidikan di tingkat daerah di seluruh Indonesia, dalam acara Tribun Corner dengan tema Gerakan Indonesia Mengajar di Konawe "Setahun Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi" dipandu Jurnalis TribunnewsSultra.com, Sri Rahayu, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Elis dan Sidiq merupakan pengajar muda XX Gerakan Indonesia Mengajar, mereka pun membagikan pengalamannya serta kesannya selama di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Keduanya, merasa diterima baik oleh masyarakat dimana mereka ditempatkan, serta selalu mengingat makanan khas yaitu Sinonggi dan juga tarian Molulo.

Diketahui, keduanya terpilih menjadi pengajar muda di Kabupaten Konawe tepatnya di desa Amboniki dan Paladongka.

Mereka berada di Konawe sejak Februari 2021 sehingga terhitung 6 bulan berjalan.

Elis menyebut, pengalaman paling berkesan selama tinggal di Amboniki yaitu pada saat Festival Ramadhan.

"Saat itu kegiatannya cukup besar, saya juga sempat ragu apa kegiatannya bisa diselesaikan dengan baik atau tidak, dan alhamdulillah berjalan lancar kegiatan pawai obornya," ucapnya.

Hal itu diungkapkan dalam acara Tribun Corner dengan tema Gerakan Indonesia Mengajar di Konawe "Setahun Mengajar, Seumur Hidup Menginspirasi" dipandu  Jurnalis TribunnewsSultra.com, Sri Rahayu.

Baca juga: Cerita Inspiratif Elis dan Sidiq Ikut Gerakan Indonesia Mengajar di Konawe, Simak Tipsnya Biar Lolos

Berlangsung di Kantor TribunnewsSultra di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Disiarkan secara langsung melalui kanal Facebook dan Youtube dengan akun Tribunnews Sultra Official.

Lanjut Elis, Ia juga merasa sangat bersyukur selaku tenaga pengajar muda dapat ditempatkan di desa tersebut karena ternyata masyarakatnya sudah melek terhadap dunia pendidikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved