Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

YES Sultra Dorong Pengusaha Muda Kreatif dan Inovatif, Guna Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Daerah

Youth Entrepreneur Solution Sulawesi Tenggara (YES Sultra) mendorong pengusaha muda kreatif dan inovatif guna peningkatan ekonomi daerah.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Workshop Penyusunan Peta Jalan Pemberdayaan Pemuda Dalam Wirausaha di Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Sultra, Rabu (1/9/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Youth Entrepreneur Solution Sulawesi Tenggara (YES Sultra) mendorong pengusaha muda kreatif dan inovatif guna peningkatan ekonomi daerah.

Ketua YES Sultra Cedrik Elcid Wurara mengatakan hal ini sejalan dengan visi YES Sultra dalam mewujudkan pengusaha muda kreatif, inovatif, responsif.

Selain itu para pengusaha muda didorong memiliki daya saing untuk berkontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah Sulawesi Tenggara

Hal itu dikatakan Cedrik Elcid Wurara saat kegiatan workshop Penyusunan Peta Jalan Pemberdayaan Pemuda Dalam Wirausaha di Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (1/9/2021).

"Keberadaan YES Sultra sebagai wadah untuk diskusi saling memajukan dan mengembangkan usaha," ucap Cedrik melalui WhatsApp Messenger, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Rektor Unsultra Sebut Pengusaha Muda Harus Beradaptasi dengan Digitalisasi di Era Society 5.0

Untuk diketahui, YES Sultra merupakan forum di bawah binaan Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Sultra, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, dan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK).

YES Sultra dibentuk sebagai wadah untuk berbagi dan saling menguatkan pengusaha muda yang masih baru memulai usaha atau ingin mengembangkan usahanya agar lebih baik lagi ke depannya.

"Selain itu kami juga ingin memotivasi anak muda di Sultra untuk terus bergerak dan menjadi pengusaha," ujarnya.

Cedrik Elcid Wurara yakin jika suatu daerah memiliki banyak wirausaha maka wilayah tersebut akan maju dan angka pengangguran akan berkurang.

Mantan Ketua UKM Kewirausahaan UHO ini mengatakan forum ini didirikan pada 14 November 2020.

Secara resmi dilantik pada tanggal 25 Januari 2021. Saat ini telah memiliki 70 anggota pengusaha muda, terdiri dari 36 orang YES Sultra dan 34 orang YES Baubau.

Baca juga: BI Sebut Sektor Produksi Pertanian di Sultra Masih Rendah, Peralatan Belum Maksimal Dimanfaatkan

Sampai saat ini banyak pencapaian yang dilakukan YES Sultra. Di antaranya business matching, pembentukan YES Baubau, pembuatan usaha YES Sultra (YES Media dan YES Produk).

Selain itu, Channel YES Sultra, menyelenggarakan pelatihan training of trainer serta membantu daerah Mamuju dan NTB yang terdampak bencana alam. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved