Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

Kadispora Sebut Perda Perubahan Nama GOR Apriyani Rahayu Sultra Bakal Segera Diajukan ke DPRD

Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara bakal mengajukan peraturan daerah perubahan nama GOR Apriyani Rahayu.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Gelanggang Pemuda Bahteramas bakal diubah dengan nama GOR Apriyani Rahayu Sultra. Gedung ini berada di Jalan Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara bakal mengajukan peraturan daerah perubahan nama GOR Apriyani Rahayu.

Plt Kadispora Sultra, Trio Prasetio Prahasto mengatakan saat ini gedung yang berada di Jalan Sao Sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari tersebut, masih memakai nama Gelanggang Pemuda Bahteramas.

"Jadi Pemprov Sultra kemungkinan membuatkan perda tentang perubahan nama gedung itu (Gelanggang Pemuda Bahteramas)," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/08/2021).

Trio menjelaskan regulasi perubahan nama gedung tersebut bakal segera diajukan Pemprov Sultra ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra untuk dibahas.

Menurut, Plt Kadispora Sultra ini gedung tersebut semenjak dibangun hingga diresmikan memang belum memiliki perda.

Baca juga: Gelanggang Pemuda Bahteramas Jadi GOR Apriyani Rahayu Sultra, Ditumbuhi Rumput liar dan Kaca Pecah

Gedung itu juga dibangun pada 2014 silam dengan gedung utama menggunakan APBN. Sementara dua gedung lain termasuk asrama atlet menggunakan APBD.

"Jadi karena belum memiliki perda, kemungkinan proses perubahan nama itu akan cepat disetujui DPRD," terang Plt Kadispora Sultra itu. 

Trio menjelaskan, gelanggang olahraga itu dibangun pada masa Nur Alam menjabat sebagai Gubernur Sultra. Saat diresmikan kala itu, namanya GOR Bahteramas Sultra.

Kemudian, saat almarhumah Agista Ariany menjabat Ketua Umum KONI Sultra diubah menjadi Gelanggang Pemuda Bahteramas.

Baca juga: Apriyani Rahayu Dapat 1 Unit Mobil Toyota Innova dari Pemprov Sultra, Namanya Diabadikan di GOR

Trio mengapresiasi nama Apriyani Rahayu diabadikan di gedung tersebut. Hal ini, kata dia, sebagai rasa terima kasih pemerintah kepada Apriyani Rahayu atas prestasi yang diraih.

Selain itu, capaian tersebut tentunya sangat membanggakan karena satu-satunya atlet asal Sultra yang berprestasi diajang olahraga internasional.

"Jadi dengan begitu nanti, banyak atlet asal Sultra yang semakin semangat untuk mencapai prestasi dan mengharumkan nama daerah," ujar Trio. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved