Breaking News:

Berita Muna

Emak-emak di Muna Protes Jalan Rusak, Hujan Mandi Lumpur, Panas Makan Debu, Kecelakaan Biaya Sendiri

Sejumlah emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi demonstrasi protes jalan rusak, Senin (30/8/2021).

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Sitti Nurmalasari
handover
Sejumlah emak-emak di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna menumpahkan kekesalan karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki dengan menyandera satu unit mobil dinas Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan empat unit motor dinas Pemerintah Kabupaten Muna, Senin (30/8/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah emak-emak di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi demonstrasi protes jalan rusak, Senin (30/8/2021).

Jalan rusak ini berstatus jalan provinsi tersebut terletak di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sultra.

Di mana jalan ini menghubungkan Kabupaten Muna dengan Kabupaten Muna Barat, Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan

Emak-emak ini menumpahkan kekesalan mereka dengan menyandera satu unit mobil dinas Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dan empat unit motor dinas Pemerintah Kabupaten Muna.

Mobil tersebut sempat diinjak-injak bahkan diguling hingga nyaris terbalik.

Salah seorang emak-emak, Wa Lidai mengaku, jalan rusak itu dialami sejak puluhan tahun lalu, menyulitkan mereka untuk beraktivitas, terlebih untuk pergi ke pasar.

Beberapa emak-emak memakai hijab menumpahkan kekesalannya dengan menginjak-injak dan mengguling kendaraan tersebut.(Istimewa)
Beberapa emak-emak memakai hijab menumpahkan kekesalannya dengan menginjak-injak dan mengguling kendaraan tersebut.(Istimewa) (Istimewa)

"Kita di sini setengah mati, kalau panas makan debu, kalau hujan mandi lumpur," ujar Wa Lidai usai melakukan aksi unjuk rasa.

Baca juga: Viral Emak-emak di Muna Mengamuk Protes Jalan Rusak, Injak-injak Mobil Dinas hingga Nyaris Terguling

Menurut Wa Lidai, masyarakat sudah bosan diiming-imingi janji jalan akan diaspal, akan tetapi hingga kini belum juga terwujud.

Ia berharap, aksi ini bisa direspon langsung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sehingga jalan bisa langsung diaspal dengan mulus.

Emak-emak yang lain, Wa Ode Sitti Murniati juga kesal dengan janji pemerintah yang tak kunjung terealisasikan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved