Breaking News:

Berita Sulawesi Tenggara

DPRD Sultra Setujui Penggunaan Vaksin Nusantara & Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara atau DPRD Sultra siap menerima adanya vaksin Nusantara dan vaksin Merah Putih di Sultra.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Suasana rapat di Gedung DPRD Sultra yang berlokasi di Jalan Drs H Abdullah Silondae No 02, Kecamatan Mandonga, Kendari, Senin (23/8/202). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara atau DPRD Sultra siap menerima adanya vaksin Nusantara dan vaksin Merah Putih di Sultra.

Hal itu disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD Sultra yang berlangsung di Kantor DPRD Provinsi Sultra berlokasi di Jalan Drs H Abdullah Silondae No 02, Kecamatan Mandonga, Kendari, Senin (23/8/202).

"Apalagi vaksin ini adalah buatan karya anak bangsa, maka tentu kita siap kalau adanya rekomendasi dari pusat," ujar Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman saat ditemui Tribunnnewssultra.com usai rapat tersebut.

Dalam hasil rapat itu juga menyimpulkan program penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas pemerintah Sultra.

Baca juga: 5 Ribu Tenaga Kesehatan di Kota Kendari Disuntik Vaksin Dosis Ketiga Jenis Moderna Mulai 18 Agustus

Diketahui rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh tersebut turut diikuti Gubernur Sultra, Ali Mazi, secara virtual, begitupun dengan forkopimda Sultra lainnya.

Sedangkan anggota DPRD Sultra lainnya menghadirinya secara tatap muka di ruang rapat Toronipa Gedung DPRD Sultra.

Namun 9 dari dari 44 anggota lainnya mangkir dalam mengikuti rapat secara tatap muka tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Abdurrahman Saleh mengatakan ke 9 anggota yang tak hadir pada rapat itu mengikuti secara virtual zoom.

"Inikan masih pandemi Covid 19 artinya kita juga perlu sosial distancing jadi ada yang mengikuti secara virtual dan ada yg disini, yang penting semua hadir itu yang terpenting," katanya saat ditemui.

Selain menyimpulkan program penanggulangan Covid 19 dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas pemerintah Sultra, rapat berlangsung sekira 15:00 Wita itu juga membahas beberapa poin.

Seperti penyampaian reses masa sidang kedua tahun sidang 2020 hingga 2021 dan program kegiatan yang telah disetujui pada pembahasan di DPRD.

"Ya agar tidak dilakukan refocusing khususnya pada kegiatan yang bersumber dari pokok pikiran Dewan yang merupakan hasil aspirasi dari masyarakat baik melalui reses maupun kegiatan penjaringan aspirasi lainnya,'' kata Abdurrahman.

Baca juga: Setelah SMA Negeri 1 Kendari, Kapolda Sultra Target Seluruh Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19

Hal tersebut, kata dia, berdasar pada aspirasi masyarakat terkait dengan pemulihan ekonomi masyarakat.

"Ini juga agar adanya pemerataan pembangunan di 17 kabupaten dan kota pada pengalokasian khususnya jalan provinsi sehingga diakhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur semua ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan sudah terselesaikan," tutur Abdurrahman. (*)

(Tribunnewssultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved