Breaking News:

HUT RI

Bupati Konawe Utara Ungkap Penyebab Bendera Merah Putih Jatuh Saat Upacara HUT RI ke 76 di Konut

Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengungkap penyebab bendera merah putih jatuh saat upacara HUT RI ke 76 di Kabupaten Konut.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Aqsa
kolase foto (handover)
Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengungkap penyebab bendera merah putih jatuh saat upacara HUT RI ke 76 di Kabupaten Konut, Provinsi Sulawesi Tenggar (Sultra), Selasa (17/08/2021). Ruksamin bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) menyampaikan permohonan maaf atas insiden jatuhnya bendera merah putih saat Upacara HUT RI ke-67 tersebut. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mengungkap penyebab bendera merah putih jatuh saat upacara HUT RI ke 76 di Kabupaten Konut.

Bendera merah putih itu terjatuh dari puncak tiang bendera ke tubuh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka saat upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-67, Selasa (17/08/2021).

Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahut atau HUT ke 76 RI tersebut dipimpin Bupati Konut Ruksamin di lapangan Kantor Bupati, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut bupati, insiden bendera merah putih jatuh tersebut disebabkan pengait bendera mendadak patah.

“Pengait dari bendera tersebut patah yang mengakibatkan bendera jatuh,” kata Bupati Ruksamin dalam rekaman video yang diterima TribunnewsSultra.com, Selasa (17/08/2021).

Menurutnya, insiden tersebut terjadi sesaat setelah prosesi penaikan bendera merah putih sudah hampir selesai.

“Perlu kami sampaikan bawah insiden yang terjadi sesaat setelah penaikan bendera dan bendera sudah sementara diikat,” jelasnya.

Meski demikian, Ruksamin mengaku bersyukur karena bendera merah putih tersebut tersebut tak terjatuh sampai ke tanah.

Bendera jatuh dari puncak tiang bendera ke pelukan Paskibraka yang sudah bersiap mengikat tali pengerek bendera ke tiangnya.

“Dan alhamdulillah tidak sampai ke tanah jatuh tetapi ke pangkuan anak-anak kita di Paskibraka,” ujar Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara (PBB Sultra) tersebut.

Baca juga: Bendera Terjatuh Saat Upacara HUT ke-76 RI, Bupati Konut Ruksamin Ungkap Penyebab dan Minta Maaf 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved