Breaking News:

HUT RI

Semarakkan HUT ke-76 RI, Mahasiswa UMK Kibarkan Merah Putih Sepanjang 76 Meter di Puncak Bukit Alebo

Menyemarakkan HUT ke-76 RI, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) akan menggelar pengibaran bendera Merah Putih.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kendari bakal menggelar pengibaran bendera Merah Putih di Puncak Bukit Alebo, Konawe Selatan, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menyemarakkan HUT ke-76 RI, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) akan menggelar pengibaran bendera Merah Putih.

Bendera sepanjang 76 meter akan dikibarkan di puncak Bukit Alebo, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP UMK), Pikram mengatakan kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muhammadiyah Kendari (Mata Alam UMK).

"Sebenarnya kegiatan tersebut bentuk dari program kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan periode 2020-2021 sekaligus bertepatan dengan HUT ke-76 RI," katanya melalui sambungan telepon, Senin (16/8/2021).

Sehingga pada momentum perayaan HUT ke-76 RI, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan UMK dan Mahasiswa Pencinta Alam UMK tersebut menggelar pengibaran bendera.

"Ya guna meningkatkan rasa nasionalisme kami terhadap bangsa dan negara," ujar Pikram

Baca juga: 20 Personel Polres Konawe Diganjar Penghargaan, AKBP Wasis Santoso: Mereka Kinerjanya Baik

Sebelum melakukan pengibaran bendera sepanjang 76 meter, kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan Bukit Alebo, Konawe Selatan, pada Senin (16/8/2021).

"Kemudian dilanjutkan dengan gladi di sore hari dan berlanjut diskusi kebangsaan pada malam hari," jelasnya.

Kegiatan mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2021, besok, yang dilakukan mahasiswa UMK tersebut juga terbuka untuk umum.

"Tidak ada proses administrasi apapun, siapa saja bisa ikut bergabung hanya saja mungkin kondisional pribadi masing-masing," kata Pikram.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved