Breaking News:

Berita Konawe

6 Tempat Wisata di Konawe, Tanah Kelahiran Apriyani Rahayu, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

6 tempat wisata di Konawe, Sulawesi Tenggara, kampung halaman Apriyani Rahayu, peraih medali emas bersama Greysia Polii di Olimpade Tokyo 2020.

Editor: Sitti Nurmalasari
Handover
Salah satu objek wisata Pulau Bokori, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah 6 tempat wisata di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, tanah kelahiran Apriyani Rahayu, peraih medali emas bersama Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020.

Nama Apriyani Rahayu, pebulu tangkis asal Keluharan Lawolu, Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia, khususnya Konawe.

Pasalnya, pebulu tangkis ganda putri Indonesia pasangan Greysia Polii ini berhasil meraih medali emas pada Olimpiade 2020.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengalahkan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, ganda putri China pada pertandingan final, Senin (2/8/2021) siang.

Seperti diketahui, Apriyani Rahayu lahir di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada 29 April 1998.

Pebulu tangkis asal Konawe, Sulawesi Tenggara, Apriyani Rahayu, bakal mendapat penghargaan dari Gubernur Sultra seusai pentas Olimpiade Tokyo 2021.
Pebulu tangkis asal Konawe, Sulawesi Tenggara, Apriyani Rahayu, bakal mendapat penghargaan dari Gubernur Sultra seusai pentas Olimpiade Tokyo 2021. (Handover)

Tak hanya menjadi tempat lahir bagi Apriyani Rahayu, kabupaten yang dipimpin Kery Saiful Konggasa dan Gusli Topan ini juga memiliki sejumlah keindahan alam.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut TribunnewsSultra.com membagikan untuk Anda 6 tempat wisata di Kabupaten Konawa, tanah kelahiran Apriyani Rahayu, peraih medali emas bersama Greysia Polii di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Putri Konawe Apriyani Rahayu dari PB Konut Masuk Pelatnas, Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

1. Puncak Ahuawali

Puncak Ahuawali terletak di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Lokasi wisata ini berada pada ketinggian sekitar 750 meter dari permukaan laut (mdpl).

Puncak Ahuawali, Kabupaten Konawe
Puncak Ahuawali, Kabupaten Konawe (Maps123.net)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved