PPKM Kendari

Dampak PPKM Level 3 Kendari, PT YAP Jaya Perkasa Salurkan Bansos untuk 300 Karyawan yang Dirumahkan

Bantuan tersebut sekitar 300 paket berupa beras, Indomie, susu kaleng, gula, teh dan beberapa kebutuhan pokok lainyanya.

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Laode Ari
Handover
Direktur PT Yap Jaya Perkasa, Agus Harjadi Yaparto bersama jajaran staf Perusahaan membagikan sembako secara simbolis kepada karyawan yang dirumahkan karena terdampak PPKM Level 3 Kendari, Minggu (1/8/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Perusahaan PT YAP Jaya Perkasa memberikan paket bantuan sosial (bansos) kepada karyawannya yang terdampak PPKM level 3 di Kota Kendari, Minggu (1/8/2021).

Paket bansos tersebut berupa beras, mi instan, susu kaleng, gula, teh dan beberapa kebutuhan pokok lainyanya.

Direktur PT YAP Jaya Perkasa, Agus harjadi Yaparto, mengatakan bantuan itu merupakan upaya perusahaan untuk meringankan beban karyawan yang terdampak PPKM level 3 Kendari.

"Ya, dengan situasi mengharuskan sejumlah karyawan dirumahkan namun dengan tetap solid dan sehat kami berupaya sedikit menyalurkan sedikit bantuan kepada kurang lebih 300 karyawan kami,'' kata Agus.

Baca juga: Dampak PPKM, Disnaker Kendari Terima Aduan Sejumlah Perusahaan yang Mulai PHK Karyawan 

Hal itu dikatakan disela penyerahan bantuan di Spazio Club, Jalan Sorumba No 88, Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Diketahui, perpanjangan PPKM Mikro Kendari tersebut mulai berlaku Senin 26 Juli 2021 sampak tanggal 2 Agustus 2021.

Perpanjangan PPKM Level 3 di Kota Kendari tersebut berdampak terhadap perusahaan industri jasa dan hiburan.

Tak terkecuali PT YAP Jaya Perkasa yang menaungi sejumlah unit usaha seperti Spazio Club, D'Icon Hotel, dan Bromo Karaoke.

Selain itu, Barcode Lounge Cafe and Bar, Waroeng Kaki Lima, Triple Nine Karaoke, NEST Family Reflexology & Spa Kendari, dan lainnya.

Kemudian mengharuskan banyak karyawan pada unit usaha tersebut dirumahkan selama penerapan PPKM Level 3.

"Lagi berjuang menghadapi PPKM dan selama ini selalu taat untuk menjalankan aturan pemerintah dengan prokes yang baik dan vaksinasi staf secara menyeluruh," ujar Agus.

Baca juga: Pemkot Kendari Jadwalkan Pencairan Bansos Nelayan, UMKM dan Karyawan PHK Pekan Depan

Pada mesempatan yang sama, Agus juga menghimbau kepada para karyawan yang harus dirumahkan agar dapat mencari peluang lain guna menambah penghasilan selama dirumahkan.

"Selalu berdoa dan berusaha semaksimal mungkin agar dapat membantu dan kami juga mengingatkan agar selalu dalam kondisi solid," ucapnya.

Menurut Agus, pihaknya berharap kondisi yang mengharuskan karyawannya dirumahkan tak berlarut-larut.

Dia sekaligus berharap pemerintah kota (pemkot) bisa memberi solusi terhadap permasalahan tersebut.

"Ya bagi industri perusahaan agar kami dapat menjalani aktifitas kami seperti biasanya, terutama di industri hiburan itu sudah tidak ada aktifitas," jelasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved