Breaking News:

Berita Kendari

Kendari Raih Predikat Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak

Kota Kendari meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2021 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kota Kendari meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2021. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Bintang Puspayoga, memberikan apresiasi pada 275 KLA 2021 yang berhasil memperoleh predikat pratama, madya, nindya dan utama.

Penghargaan Kota Layak Anak 2021 ini disampaikan secara virtual, yang diikuti langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Kamis (29/7/2021).

"Semoga penghargaan tersebut memberikan inspirasi, motivasi, kekuatan dan dorongan bagi kita semua khususnya kabupaten/kota provinsi untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas mewujudkan anak terlindungi Indonesia maju," kata Menteri P3A secara virtual.

Baca juga: Wawali Kendari Siska Karina Imran Ingin Kota Layak Anak Lagi, Predikat Kota Kendari Meningkat

Sedangkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, bersyukur atas penghargaan kategori Nindya.

Menurutnya penghargaan ini merupakan kerja tim dan dukungan dari berbagai pihak.

"Hari ini kita bisa wujudkan Kota Kendari sebagai kota layak anak dengan kriteria Nindya, paling penting adalah bagaimana anak-anak kita khususnya di Kota Kendari bisa merasakan bahwa kota ini layak buat mereka," ucapnya.

Diakui wali kota, masih ada kekurangan harus dibenahi untuk menciptakan Kota Kendari sebagai kota layak anak.

Sementara Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengapresiasi, tim KLA Kota Kendari yang sudah berupaya memenuhi 24 indikator penilaian.

"Kerja kita tidak sampai disini, karena tugas kita memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga Kota Kendari, khususnya anak-anak harus terus kita lakukan utamanya menciptakan Kendari yang layak bagi anak," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved