Breaking News:

Berita Kendari

Kakek 93 Tahun di Konsel Ditemukan Tewas di Dekat Sang Istri yang Tengah Terbaring Sakit

Kakek tersebut ditemukan terbujur kaku sekitar pukul 8.30 Wita oleh tetangganya di dekat sang istri (54) yang tengah sakit lambung.

Penulis: Fadli Aksar | Editor: Laode Ari
Istimewa
Polisi saat melakukan olah TKP di kediaman kakek berusia 93 yang ditemukan tewas di Rumahnya bertempat di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Seorang kakek bernama Hadi Widodo (93) ditemukan tewas di samping sang istri yang tengah sakit.

Korban bersama sang istri tinggal di kediamannya di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (22/7/2021).

Wilayah tersebut merupakan perbatasan Kecamatan Baruga, Kota Kendari, dan Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kakek tersebut ditemukan terbujur kaku sekitar pukul 8.30 Wita oleh tetangganya di dekat sang istri (54) yang tengah sakit lambung.

Seorang RW di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Moh Ishaq, mengatakan jenazah tersebut ditemukan saat tetangga samping rumah korban sudah tak mendengar suara kedua pasutri tersebut.

Karena curiga, tetangganya pun mengecek kondisi sang kakek, namun pintu dalam kondisi tertutup.

"Akhirnya dijolo pakai kayu lewat jendela, dalam posisi baring, sudah tidak goyang. Tetanggnya menghubungi RT, RT menghubungi saya," kata Moh Ishaq di lokasi kejadian.

RW itu lalu mendatangi rumah sang kakek yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung.

Karena kondisi pandemi Covid-19, mereka tak berani masuk ke dalam rumah sehingga menghubungi petugas.

"Dari Rumah Sakit Bhayangkara datang, langsung mengevakuasi pakai kantong jenazah," kata Moh Ishaq menambahkan.

Kakek tersebut kerap diberi makan oleh tetangganya, namun Rabu (22/7/2021) malam tak mau menerima makanan.

Sebab, sang kakek beralasan, mereka sudah punya makanan yang dimasak sendiri.

"Bahkan, sudah 3 hari korban itu tak keluar rumah. Istrinya takut sama orang jadi sudah 3 tahun tidak pernah keluar rumah," kata Moh Ishaq.

Rencananya, jenazah Hadi Widodo akan dimakamkan secara protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Baruga.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved