Breaking News:

Gerindra Sultra

Relawan ASR Bersama Gerindra Sultra Salurkan 1 Truk Sembako ke Korban Banjir Tapunggaya Konawe Utara

Bantuan disalurkan sebanyak 1 truk, tiba di lokasi bencana Desa Tapunggaya setelah menempuh perjalanan sekira 3 jam dari Kota Kendari

Penulis: Muhammad Israjab | Editor: Laode Ari
Istimewa
Warga Desa Tapunggaya saat menerima bantuan dari Andi Sumangerukka dan Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR). Serta bantuan dari DPD Gerindra Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) bersama Andi Sumangerukka menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi korban bencana alam tanah longsor Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (18/7/2021).

Bantuan yang disalurkan dari Relawan ASR dan DPD Gerindra Sultra

Bantuan disalurkan sebanyak 1 truk, tiba di lokasi bencana Desa Tapunggaya setelah menempuh perjalanan sekira 3 jam dari Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Jelang Idul Adha, DPD Gerindra Sultra Serahkan 34 Ekor Hewan Kurban untuk Warga Kurang Mampu

Baca juga: Gerindra Sultra Optimis Kabupaten Kolaka Jadi Lumbung Suara Andi Sumangerukka di Pilgub 2024

Menurut Kepala Dusun II, Desa Tapunggaya, Sarman saat menerima bantuan, menyampaikan terima kasih kepada Andi Sumangerukka yang telah memberikan bantuan sembako tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Andi Sumangerukka. Tentunya bantuan ini sangat berguna di tengah kondisi saat ini,” katanya.

Menurut Sarlan, sosok Andi Sumangerukka adalah seorang yang baik hati dan dermawan. 

Karena di tengah kesibukannya, dirinya masih tetap memikirkan masyarakat Tapunggaya yang berada dipelosok Kabupaten Konut.

“Beliau sosok pemimpin yang dirindukan. Kami berdoa apa yang menjadi cita-cita beliau diijabah oleh Allah SWT, amin,” ungkapnya.

Baca juga: Banjir Bandang Konawe Utara, Puluhan Rumah Terendam, 1 Rumah, 1 Sekolah Tertimbun Lumpur di Konut

Sementara, Saud warga Desa Tapunggaya yang menjadi korban longsor juga berterima kasih kepada ASR dan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

Sebab telah memberikan bantuan kepada dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban longsor.

“Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada Andi Sumangerukka dan Andi Ady Aksar, karena dengan bantuan ini kami sangat terbantukan. Dan bantuan yang diberikan ini sangat kami butuhkan di kondisi seperti ini,” katanya.

Saat tiba, bantuan diserahkan secara simbolis pada perwakilan warga korban tanah longsor, disaksikan pemerintah setempat.

Sembako ini berisi mie instan, telur, beras, air minum, sabun mandi dan karpet plastik. Bantuan ini dibawah langsung Relawan ASR dari Kota Kendari.

Untuk diketahui banjir dan tanah longsor melanda desa Tapunggaya. Mengakibatkan 30 rumah warga rusak dan 1 sekolah dasar terendam lumpur setinggi lutut orang dewasa. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muhammad Israjab)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved