Breaking News:

PPKM Mikro di Kendari

PPKM Mikro di Kendari: Wali Kota, Polres, dan Kodim Salurkan Bantuan Beras ke Warga

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyalurkan bantuan sembako berupa beras ke warga. Minggu (18/07/2021).

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Husni Husein/Tribunnewssultra
Wali Kota Sulkarnain Kadir saat mengunjungi pemukiman warga di Kendari untuk menyalurkan bantuan sembako beras. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyalurkan bantuan sembako beras ke warga. Minggu (18/07/2021).

Bantuan tersebut untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah Pemberlakukan Pembatasan Sosial skala Mikro atau PPKM Mikro 2021. 

Sebelumnya, Walikota Kendari itu memimpin launching bantuan beras dimana sebagai bentuk bagian dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM mikro Kendari.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala dinas sosial kendari, Abdul Rauf, Kepala Bulog Kota Kendari, Kepala Bulog Kanwil Sultra Ermin Tora.

Baca juga: Kapolres Konawe Lepas 500 Paket Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Mikro

Baca juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Minta Semua Dinas Beli Beras Bulog, Ali Mazi: Stop Impor Beras

Serta ikut terlihat perwakilan dari Polres Kendari, Kabag Ops Polres Kendari, AKP Bahtiar dan perwakilan dari Dandim 1417 Kendari, perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Kota Kendari.

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlangsung di Kompleks Pergudangan Bulog Kendari (GBB Punggaloba) sekira pukul 14:30 Wita.

Kemudian, dalam sambutannya, Sulkarnain turut mengatakan kebijakan PPKM Mikro yang berlangsung di Kota Kendari berdasarkan data dan kondisi dilapangan.

"Semua dilakukan by data bukan by feeling, bukan kemudian kita kira kira bukan kita cocok cocokan bukan seperti itu, ini semua dengan pertimbangan situasi dan kondisi," kata Sulkarnain.

Ia berharap dengan kondisi yang sulit dirasakan masyarakat itu dapat bahu membahu saling menyalurkan bantuan.

"Bukan lagi saatnya kita saling berdebat dan saling menyalahkan tapi saatnya kita berbuat fokus mencari solusi untuk kemudian saling bergandengan tangan saling menguatkan," ujarnya.

Baca juga: Mudahkan Pelayanan saat PPKM Mikro, BPJS Kesehatan Kota Kendari Hadirkan Layanan Pandawa

Selanjutnya, usai kegiatan berlangsung, orang nomor satu di Kota Kendari itu mendistribusikan bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemudian Bantuan Sosial Tunai (BTS) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kendari tepatnya di Kelurahan Benu benua, Kecamatan Kendari Barat.

Bantuan tersebut diperuntukan bari warga yang membutuhkan dengan update data selama pandemi Covid 19.

"Sebanyak 21900 data telah terverifikasi dan data ini dinamis oleh karena itu nanti ada situasi dimana kita membutuhkan penyesuaian perbaikan data dan seterusnya kemudian kita evaluasi," tutup Sulkarnain. (*)

(Tribunnewssultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved