Breaking News:

Info BMKG

Prakiraan Cuaca 6 hingga 12 Juli, Wilayah Kolaka dan Bombana Dilanda Hujan Ringan Selama Seminggu 

Secara umum kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara Kolaka, Kolaka Timur, dan kolaka Utara dan Bombana diprakirakan berawan hingga hujan ringan.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Istimewa
Perkiraan cuaca dari 6 hingga 12 Juli 2021 diprediksi Wilayah Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, dan Bombana dilanda hujan ringan. (Foto Ilustrasi) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Berikut prakiraan cuaca mingguan periode 6-12 Juli 2021 di beberapa  wilayah Kabupaten Kolaka dan Bombana oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG

Secara umum kondisi cuaca di wilayah Sulawesi Tenggara seperti Kolaka, Kolaka Timur, dan kolaka Utara dan Bombana diprakirakan berawan hingga hujan ringan.

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Sangia Nibandera, Fajar Sidiq Ariwibowo, mengatakan Bibit Siklon Tropis 97 W terpantau di Laut Cina Selatan sebelah barat Filipina yang membentuk daerah pertemuan angin (konfluen), memanjang di Laut Cina Selatan dan Laut Natuna bagian utara.

"Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah bibit siklon tropis dan di sepanjang daerah konfluensi tersebut," kata Fajar.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa, 6 Juli 2021: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Minggu 4 Juli 2021: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin

Daerah konvergensi memanjang di perairan barat Aceh hingga Selat Malaka bagian utara, di Sulawesi Tenggara hingga Selat Makassar bagian tengah, perairan utara Papua Barat hingga Laut Halmahera bagian utara dan dari Papua hingga perairan selatan Papua Barat.

Untuk periode 6-9 Juli 2021, potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi :

Kolaka : Kolaka, Wundulako, Baula, dan Pomalaa

Kolaka Timur : Lalolae, Lolea, Ladongi, Poli-polia, dan Aere

Kolaka Utara :-

Bombana : -

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved