Breaking News:

Berita Konawe

LAZISNU Konawe Dapat Bantuan 1 Unit Ambulance dari Program Kemaslahatan BPKH - NU Care LAZISNU

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe mendapat bantuan satu unit mobil ambulance, Sabtu (3/7/2021).

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
Penyerahan Bantuan Mobil Ambulance kepada LAZISNU Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (3/6/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU Kabupaten Konawe mendapatkan bantuan satu unit mobil ambulance, Sabtu (3/7/2021).

Bantuan itu bagian dari program kemaslahatan hasil kerjasama antara Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan NU Care LAZISNU PBNU.

Penyerahan bantuan mobil ambulance tersebut dilaksanakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara, di Jalan Soeprapto, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Dalam sambutannya via Zoom, Kepala BPKH, Rahmat Hidayat mengatakan bantuan mobil ambulance untuk LAZISNU Konawe ini merupakan program pengadaan sarana dan prasana di bidang kesehatan.

Dimana, program tersebut berasal dari dana umat yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji.

"BPKH mengelola dua sumber dana, pertama dana setoran awal haji dikelola untuk kebutuhan para calon jemaah haji dan kedua adalah dana umat dikelola untuk kemaslahatan umat. Salah satunya seperti pemberian bantuan unit mobil ambulance ini," kata Rahmat.

Lebih lanjut, kata Rahmat, dalam pengelolaan dana, BPKH melakukan pengelolaan dengan profesional, transparan, dan akuntabel.

Baca juga: LAZISNU Bagikan Kursi Roda dan Sembako Untuk Lansia serta Warga di Tiga Desa di Konsel

Sehingga dana yang berasal dari umat tersebut aman dan disalurkan sesuai dengan kebutuhan.

Hal itu terbukti dengan raihan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama tiga tahun berturut-turut sejak awal berdirinya BPKH.

"Dana setoran awal haji kami kelola untuk kebutuhan para jemaah haji dan tidak mengurangi dana umat. Begitu juga sebaliknya dana umat kami kelola untuk kemaslahatan umat tanpa mengurangi dana haji. Jadi semuanya aman karena pengelolaannya secara profesional dan transparan," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved