Breaking News:

CPNS dan PPPK

RESMI Pendaftaran CPNS Kendari 2021 dan PPPK Dimulai 30 Juni, Daftar Online di sscasn.bkn.go.id

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai dilakukan pada 30 Juni - 21 Juli 2021.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Sitti Nurmalasari
Tangkapan Layar
Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi diumumkan Selasa (29/6/2021), berikut jadwal seleksi penerimaan CPNS 2021 dan PPPK 2021.

Jadwal pendaftaran tersebut termasuk untuk seleksi penerimaan CPNS Kendari 2021 dan PPPK Kendari 2021, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Badan Kepegawaian Negara atau BKN RI resmi mengumumkan jadwal pendaftaran seleksi penerimaan CPNS 2021 dan PPPK 2021.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)  dimulai pada 30 Juni - 21 Juli 2021.

Kepala Deputi BKN Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Suherman mengatakan pendaftaran dan seleksi dilaksanakan secara online dan serentak untuk CPNS, PPPK guru, dan PPPK non-guru.

"Pendaftaran dilakukan secara serentak baik itu CPNS, PPPK guru dan PPPK non-guru. Jadi tidak ada pembeda dari tiga kualifikasi tersebut," ujarnya saat konferensi pers persiapan seleksi ASN 2021 di kanal YouTube #ASNKiniBeda, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Ini Instansi Pemerintahan yang Buka Penerimaan CPNS 2021, Lulusan SMA Bisa Ikut Seleksi

Kata dia, pembedanya terdapat pada verifikasi administrasi. Ia menjelaskan verifikasi administrasi PPPK guru akan dilakukan Kemendikbud Ristek, karena harus dicocokkan dengan data dapodik. 

Pendaftaran dilakukan terpusat pada laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) https://sscasn.bkn.go.id.

"Laman SSCASN telah siap menerima pendaftaran secara online CPNS 2021, PPPK guru, PPPK non-guru. Hanya saja untuk verifikasi PPPK guru nanti ada surat tersendiri untuk pengaturan jadwal teknisnya dari Kemendikbud Ristek," tambahnya.

Pada laman tersebut ada tiga menu utama, calon peserta bisa mendaftar sesuai kualifikasinya pada menu CPNS, PPPK guru, atau PPPK non-guru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved