Breaking News:

TRIBUN WIKI

Mengenal Sosok IPTU Benny Kuncuro, Bertugas di Kemaraya, Kapolsek Termuda di Kendari

Saat ini Ia menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kemaraya dalam Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Penulis: Husni Husein | Editor: Fadli Aksar
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Kemaraya, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), IPTU Beny Kuncoro. Sosok Benny Kuncoro pria kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) 25 Desember 1993 silam. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sosok Benny Kuncoro pria kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) 25 Desember 1993 silam.

Saat ini Ia menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek Kemaraya, Kepolisian Resor (Polres) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berpangkat Inspektur Polisi Satu (IPTU), perwira pertama tingkat dua di Kepolisian Republik Indonesia.

IPTU Beny Kuncoro disebut-sebut sebagai kapolsek termuda di Kota Kendari.

Baca juga: Sosok IPTU Ridwan, Kasat Narkoba Polres Kendari, Anak Nelayan di Padang, Sempat Tak Lolos Tes

Benny mulai bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah lulus di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada 2016 lalu.

Sebelum menjadi Kapolsek Kemaraya, Benny sempat bertugas di beberapa polsek di Sultra.

"Jabatan pertama saya di Polda Sultra sebagai Pama Polda Sultra selama 1 bulan kemudian saya ditempatkan di Polres Kolaka sejak Agustus 2016 menjabat di SPKT," Kata Benny di Mapolsek Kemaraya, Selasa (15/6/2021).

Selanjutnya berselang 2 bulan saat penempatan sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT), Benny di tempatkan di Satreskrim Polres Kolaka.

Saat bertugas di Polres Kolaka, Benny rupanya saat itu juga menempuh pendidikan kejuruan pada reskrim dan ditempatkan di Kanit I hingga dipindahkan lagi ke kanit III Tipikor.

"Kalau Kanit I kan kita tindaki pidana hukum saya dimutasi ke Kanit III kita tindak lanjuti pidana korupsi," ujar Benny menerangkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved