Breaking News:

Berita Kolaka Timur

Plt Bupati Koltim Tekankan Pengelolaan Keuangan yang Baik, Begini Penjelasannya

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka rekonsiliasi penyusunan laporan realisasi penerimaan dan pengeluaran kas daerah Koltim Tahun 2021.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Fadli Aksar
Handover
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj Andi Merya Nur membuka rekonsiliasi penyusunan laporan realisasi penerimaan dan pengeluaran kas daerah Koltim Tahun 2021 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KOLTIM - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj Andi Merya Nur menekankan pengelolaan keuangan yang baik kepada jajarannya.

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka rekonsiliasi penyusunan laporan realisasi penerimaan dan pengeluaran kas daerah Koltim Tahun 2021.

Ia menyebut, akuntabilitas keuangan daerah merupakan konsekuensi pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Maka tentu Pemda sangat sadar sepenuhnya akan pentingnya mengelola keuangan daerah dengan baik," kata Andi Merya Nur di Aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Koltim, Rabu (09/6/2021).

Baca juga: Plt Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur Segera Dilantik Jadi Bupati Koltim Definitif

Lebih lanjut, kata Merya, hal tersebut juga dalam rangka mewujudkan konsep pembangunan yang baik.

Menurutnya, semua itu dapat dilaksanakan hanya dengan komitmen yang kuat serta integritas yang tinggi semua entitas.

"Pemerintah daerah perlu melakukan langkah-langkah strategis khususnya dalam menghasilkan sistem pelaporan yang berkualitas," lanjutnya.

Baca juga: 144 Calon Jamaah Haji Asal Kolaka Timur Batal Berangkat

Selain itu, kegiatan rekonsiliasi ini merupakan kegiatan yang strategis, yang dapat meningkatkan kualitas pelaporan keuangan pihaknya.

"Kualitas laporan keuangan pemerintah daerah kita sangat ditentukan oleh kualitas laporan keuangan yang disusun oleh peserta rekon pada hari ini, khususnya rekonsiliasi gaji dan Lain-lain, serta PAD yang sah." Jelasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved