Breaking News:

TKA China Tenggelam di Konawe

BREAKING NEWS: TKA China Karyawan PT OSS Tenggelam di Muara Sungai Sampara Konawe

Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Chang Yang (30), tenggelam di Muara Sungai Sampara.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Aqsa
handover
TKA CHINA - Tim Rescue Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang bekerja di PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Chang Yang (30), yang tenggelam di Muara Sungai Sampara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (08/06/2021). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Seorang Tenaga Kerja Asing atau TKA China yang bekerja di PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Chang Yang (30), tenggelam di Muara Sungai Sampara.

Muara sungai tersebut berlokasi di Kecamatan Kapoila, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tenggelamnya TKA China yang merupakan karyawan PT OSS tersebut dilaporkan pada Senin (07/06/2021) sekitar pukul 23.30 wita.

Baca juga: 7 Fakta Kecelakaan Mahasiswa UHO di Bombana, 5 Tewas, 4 Kritis, Penyebab, Kronologis, Nama Korban

Laporan tersebut diterima Comm Centre Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari dari seorang warga, Ilham Ilyas.

Ilham kepada Basarnas Kendari melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia (KMM) pada Minggu (06/07/2021) pukul 11.00 wita.

Satu TKA China yang bekerja di PT OSS yakni Chang Yang (30) tenggelam di Muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

“Telah dilakukan pencarian dari pihak perusahaan namun hingga saat informasi ini kami terima korban belum diketemukan,” kata Humas Basarnas Kendari, Yudi Manggo, dalam keterangan tertulis, Selasa (08/06/2021).

Tim Rescue Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang bekerja di PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Chang Yang (30), yang tenggelam di Muara Sungai Sampara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (08/06/2021).
Tim Rescue Basarnas Kendari melakukan pencarian seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) China yang bekerja di PT Obsidian Stainless Steel (OSS), Chang Yang (30), yang tenggelam di Muara Sungai Sampara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (08/06/2021). (handover)

Berdasarkan laporan tersebut, tim Rescue Basarnas diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR pada Senin (07/06/2021) sekitar pukul 23.50 wita.

Jarak lokasi kejadian dengan kantor Basarnas Kendari sekitar 47 kilometer (km).

Pada pukul 03.16 wita, tim rescue Basarnas tiba di lokasi kejadian kecelakaan dan langsung melakukan koordinasi dan assessment.

Pada Selasa (08/06/2021) pukul 06.00 wita, tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga sampai ke muara sungai sampara.

Tim SAR gabungan melibatkan 8 orang tim Rescue Basarnas Kendari, 5 security PT OSS, dan 3 security PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).(*)

(TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved