Breaking News:

Berita Kendari

Jalur Seleksi Mandiri UHO Segera Dibuka pada 14 Juni, Kampus Sediakan Video Tutorial Bagi Pendaftar

Berdasarkan jadwalnya, Registrasi akun Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) akan dimulai pada 14-25 Juni 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Amelda/ TribunnewsSultra.com
Gedung Rektorat Universitas Haluoleo (UHO). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri 2021 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan dibuka Juni ini.

Berdasarkan jadwalnya, Registrasi akun Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SMMPTN akan dimulai pada 14-25 Juni 2021.

Pembayaran mulai 15-28 Juni, pendaftaran 21-30 Juni, verifikasi dan seleksi pada 1-9 Juli dan pengumuman pada 12 Juli 2021.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO Kendari, La Hamimu mengatakan pendaftaran akun jalur mandiri ini akan dibuka setelah pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

"Rencananya setelah pengumuman SBMPTN langsung ada pendaftaran akun SMMPTN, 14 Juni," kata La Hamimu saat dikonfirmasi melalui telpon, Sabtu (5/6/2021). 

Baca juga: HASIL Pilrek UHO, Prof Zamrun 86 Suara, Buyung 9, Jamhir 7 di Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo

Terkait teknis pelaksanaan, ia mengatakan tim IT UHO yang lebih tahu persis. 

Namun, secara umum kurang lebih di awal peserta mendaftar akun dahulu.

"Mendaftar dulu, tidak perlu dulu membayar, nanti saat pendaftaran akun mereka akan dimintai banyak macam isian informasi diri, termasuk nilai rapor mereka," jelasnya. 

Setelah pendaftaran akun, akan dibuka pembayaran.

La Hamimu mengatakan bagi peserta yang sudah mendaftar akun, namun tidak melakukan pembayaran selama 7-10 hari sesuai waktunya yang tentukan, otomatis peserta batal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved