Breaking News:

Launching TribunnewsSultra

Jurus Mentan SYL Jaga Pangan di Masa Pandemi, Diungkap Dalam Webinar Peluncuran TribunnewsSultra.com

Menurut Syahrul, agar masyarakat bisa terus bertahan dan terus bisa makan di tengah pagebluk Covid-19, maka pemerintah harus menjaga ketahanan pangan.

Penulis: Sitti Nurmalasari | Editor: Fadli Aksar
Dokumentasi TribunnewsSultra.com
Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menjadi narasumber dalam acara peluncuran TribunnewsSultra.com sekaligus Webinar Nasional bertajuk Menarik Investasi ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (18/2/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) membeberkan sejumlah solusi di sektor pertanian dalam menghadapi wabah virus corona.

Hal itu diutarakan ketika didaulat menjadi narasumber dalam acara webinar nasional dan peluncuran portal berita ke-51 jaringan Tribun Network, TribunnewsSultra.com, melalui virtual, Kamis (18/2/2021).

Menurut Syahrul, agar masyarakat bisa terus bertahan dan terus bisa makan di tengah pagebluk Covid-19, maka pemerintah harus menjaga ketahanan pangan.

"Pertanian harus dibantu di semua daerah. Saat pertanian ada, maka menjaga persediaan makanan bagi masyarakat," ujar Mentan RI Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Ketua MUI Sulawesi Tenggara KH Mursyidin Pimpin Doa pada Launching TribunnewsSultra.com

Baca juga: Sekda Sultra Beber Kekayaan Sulawesi Tenggara, dari Emas, Aspal, Nikel untuk Mobil Listrik

Tapi, Syahrul menuturkan, bukan hanya kebutuhan pangan yang harus dijaga, melainkan juga, produksi pertanian lain yang menjadi bahan baku medis dan kosmetik.

Sebab, kebutuhan masyarakat di sektor pertanian di masa pandemi Covid-19 ini menunjukkan peningkatan sebesar 16,4 persen.

Hal itu berbanding lurus dengan ekspor pertanian, yang turut mengalami kenaikan sebesar 15,4 persen.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini melihat di Sultra memiliki tanah yang subur dan sumber daya alam yang melimpah.

Sehingga, pengembangan sektor pertanian di wilayah ini mampu menjadi sebuah sumber pangan dan produksi pertanian yang turut menjaga kebutuhan pangan di masyarakat.

"Sektor pertanian di wilayah Sultra sangat cocok dikembangkan untuk menjaga keterangan pangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini," ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved