Berita Buton

Kukuhkan Pembentukan Polres Buteng, Kapolda Sultra Minta Personel Tingkatkan Peran di Masyarakat

Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Teguh Pristiwanto secara resmi mengukuhkan pembentukan Polres Buton Tengah (Buteng) di Kecamatan Gu

istimewa
Secara resmi Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Teguh Pristiwanto, mengukuhkan pembentukan Polres Buton Tengah (Buteng) di Kecamatan Gu, Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BUTENG - Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi mengukuhkan pembentukan Polres Buton Tengah (Buteng) di Kecamatan Gu, Rabu (25/1/2023).

Hal ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1146/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 tentang pembentukan Polres Buton Tengah oleh Kapolda Sultra.

Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, pembentukan Polres Buteng merupakan upaya Polri khususnya Polda Sultra untuk menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

Sekaligus, kata dia, ini upaya peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Buteng guna terselenggaranya pembangunan nasional dan daerah.

Baca juga: Wanita Asal Buton Korban Pembakaran Ternyata ODGJ, Hendak Temui Anaknya Tapi Kesasar di Sorong

"Saya berharap dengan dikukuhkannya Polres Buteng, kepada seluruh personil agar lebih meningkatkan peran dan fungsinya dimasyarakat sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," kata Teguh dalam sambutannya.

Dia mengingatkan, tugas di satuan Polres tidaklah muda, sehingga para personil diberikan amanah untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah yang sangat luas.

"Namun kita tak menyadari Polres Buteng adalah satuan yang baru, tentu masih ada keterbatasan-keterbatasan personil, sarana dan prasarana."

"Karena itu saya minta kepada Kapolres Buteng untuk mengoptimalkan sumberdaya yang tersedia dengan baik," ujarnya

"Semua itu dilakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari," lanjutnya.

Baca juga: Pj Bupati Buton Sulawesi Tenggara Basiran, Dengar Keluhan Warga Melalui Ngopi Wa Engran

Teguh berpesan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan, mulai dari mengimplementasikan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, melalui pelaksanaan tugas yang baik, tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

Pelihara dan jaga nama serta marwah institusi Polri dan kesatuan, baik dalam bertugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat.  

Ia meminta, untuk meningkatkan komunikasi dan kemitraan dengan pemerintah, TNI dan tokoh masyarakat guna menciptakan konduktifitas keamanan yang mendukung jalannya pembangunan.

Selain itu, jaga dan pelihara sarana dan prasarana kesatuan sehingga dapat berfungsi optimal dalam melayani masyarakat serta jaga kesehatan dan keselamatan diri dalam bertugas, tetap waspada dan siap siaga.

"Saya ucapan terima kasih kepada Pemkab Buton Tengah dan semua pihak yang memberikan dukungan sehingga Polres Buton Tengah dapat beroperasional," ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pj Bupati Buton Tengah Muhammad Yusup, Forkopimda, para pejabat Polda Sultra, Dandim 1413 Buton, Ketua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Kapolres Baubau, kepala OPD lingkup Pemkab Buton Tengah, Tokoh masyarakat. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muhammad Abiddin)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved