Berita Kendari

Cara Pembayaran UKT Mahasiswa UHO Kendari di Bank Sultra, Kini Semakin Mudah Tanpa Mengantre

Bank Sultra memberikan kemudahan bagi mahasiswa di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Bank Sultra memberikan kemudahan bagi mahasiswa di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bank Sultra memberikan kemudahan bagi mahasiswa di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dalam melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Pasalnya, hubungan kemitraan Bank Sultra dengan Universitas Halu Oleo Kendari tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kemitraan yang dibina selama ini menjadi tolak ukur eksistensi Bank Sultra dalam mendukung dunia pendidikan khususnya di Sulawesi Tenggara.

Sejalan dengan ketentuan pembayaran UKT Semester Genap 2022 mahasiswa UHO yang dapat disetorkan mulai tanggal 2 Januari sampai dengan 10 Februari 2023.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan Bank Sultra telah menyiapkan beberapa cara dalam melakukan pembayaran UKT lebih fleksibel dan aman.

Baca juga: 4 Guru Besar UHO Kendari Dikukuhkan Rektor Prof Zamrun, Inspirasi Bagi Dosen Universitas Halu Oleo

"Pembayaran via Teller melalui Kantor Operasional Bank Sultra yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara, termasuk Kantor Fungsional Bank Sultra yang ada dalam lingkungan Kampus UHO," katanya, Senin (16/1/2023).

Lanjutnya, mahasiswa juga bisa membayar UKT melalui ATM Bank Sultra, pembayaran via ATM tersebut lebih mudah karena saat ini Bank Sultra telah memliki 148 mesin ATM yang aktif untuk melayani kebutuhan nasabah.

Caranya mudah, mahasiswa terlebih dahulu mengkases Aplikasi SIAKAD UHO untuk mendapatkan informasi nomor rekening VA (Virtual Account).

Selanjutnya melakukan transfer dana sesuai dengan jumlah yang ditetapkan ke rekening VA yang telah diperoleh.

"Setelah itu proses pembayaran selesai. Struk ATM sebagai tanda bukti transfer disimpan sebagai bukti pembayaran (cara mendapatkan VA terlampir)," imbuhnya.

Baca juga: Rektor UHO Kendari Tekankan Sekolah Jujur Input Data Siswa, Ketahuan Curang Bakal Kena Sanksi

Selain itu, pembayaran via Bank Sultra Mobile dapat dilakukan dengan cara login aplikasi Bank Sultra Mobile.

Kemudian pilih menu transfer selanjutnya input nomor rekening VA pada menu rekening tujuan.

Mahasiswa harus memastikan serta menginput nominal transfer yang sesuai, masukan nama dan nomor stambuk pada kolom berita transfer.

"Lakukan pembayaran dan transaksi selesai, kemudian simpan bukti pembayaran," kata Abdul Latif.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved