Berita Sulawesi Tenggara

Pengerjaan Sirkuit Balap Nanga Nanga Kendari Sultra Tak Dilanjutkan Gegara Anggaran CSR Belum Cair

Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra) tak melanjutkan pengerjaan Sirkuit Balap Nanga Nanga di Kota Kendari.

Penulis: Laode Ari | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ La Ode Ari
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra) tak melanjutkan pengerjaan Sirkuit Balap Nanga Nanga di Kota Kendari.

Hal tersebut setelah Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra yang bertugas mengerjakan sirkuit tidak memiliki dana untuk melanjutkan pengerjaan tersebut.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan Pemprov Sulawesi Tenggara sudah mendapat angin segar dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kata dia, dana CSR perusahaan yang diberikan kepada Ikatan Motor Indonesia atau IDI Sulawesi Tenggara senilai Rp500 juta nantinya diserahkan untuk melanjutkan pengerjaan.

Baca juga: Pengerjaan Inner Ring Road di Kendari Diperpanjang hingga Maret 2023, Kontraktor Dikenakan Denda

"Kami sempat diberitahu Gubernur Sultra, dana CSR senilai Rp500 juta untuk IDI, tapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti," ujarnya, Rabu (11/12023).

Pahri Yamsul mengatakan pada tahun 2022, Pemprov Sultra sudah menganggarkan sekira Rp3 miliar untuk pembangunan tahap awal Sirkuit Balap Nanga Nanga.

Untuk tahap awal progres pengerjaan sirkuit, sudah selesai pembangunan badan jalan sehingga tahapan selanjutnya pengaspalan.

"Iya, tinggal peningkatan aspal jalan, dan tahun ini tidak dianggarkan untuk Sirkuit Balap Nanga Nanga," ucap Pahri Yamsul. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved